3 Karyawan Positif Corona Usai Rapid Test, Pabrik di Bekasi Tutup 14 Hari

Perempuan di Indonesia menjadi bagian yang ikut mendorong perekonomian nasional. Contohnya menjadi buruh pabrik.
Ilustrasi (Juni Kriswanto/AFP)

CERITARELAWAN.idKabupaten Bekasi - Sebuah pabrik di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, ditutup selama 14 hari. Hal itu dilakukan karena 3 karyawannya terindikasi positif Corona dari hasil rapid test.

Dikutip CERITARELAWAN.id dari detik.com "Satu (pabrik ditutup) di Jababeka," ujar juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah, Senin (4/5/2020).

"3 (karyawan) yang rapid test positif," lanjutnya.
Pabrik tersebut ditutup selama 14 hari sesuai dengan protokol kesehatan. Penutupan sudah dilakukan sejak 1 Mei 2020.
"60 karyawan (dirumahkan)," kata Alamsyah.Alamsyah enggan membeberkan nama perusahaan tersebut. Ia menyebut seluruh operasional pabrik tersebut disetop.

Namun pihaknya akan memastikan kondisi 3 karyawan yang terindikasi reaktif Corona tersebut. Pemkab Bekasi akan melakukan swab test apakah 3 pegawai tersebut betul-betul terpapar virus Corona.
"Harus swab untuk diagnosis pasti," lanjutnya.
"(Sekarang pabrik) sudah buka," ujar Alamsyah.Alamsyah menuturkan, Pemkab Bekasi juga sempat menutup sebuah pabrik lainnya di kawasan MM2100, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Hal itu dikarenakan salah seorang pegawainya yang meninggal dunia positif Corona.
Editor: Amin
Sumber: detik
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "3 Karyawan Positif Corona Usai Rapid Test, Pabrik di Bekasi Tutup 14 Hari"

BACA JUGA
close