4 Jajanan Yang Sering Muncul Saat Lebaran


Sahabat CERITARELAWAN.id Marhaban Ya Ramadhan ya guys. Alhamdulillah.. Puasa Ramadhan udah kita lewati, semoga ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Aamiin. Selanjutnya kita ngerayain hari kemenangan nih, yaitu hari raya Idul Fitri. Ngomongin soal lebaran alias hari raya Idul Fitri, biasanya nih banyak banget kejadian-kejadian nggak terduga yang kita alami. 


Kejadian lucu apa nih yang pernah kalian alami saat lebaran? Atau kamu malah ditanya yang aneh-aneh sama saudaramu karena jarang banget ketemu dan bertemu cuma di hari raya aja.


Kalau ngerayain yang namanya hari raya Idul Fitri, udah pasti setiap rumah nyediain camilan atau jajan suguhan untuk tamu yang datang. Biasanya tiap daerah punya ciri khas sendiri-sendiri kalau untuk masalah suguhan. Nah, kalau di daerah mimin yang selalu ada dan menjadi ciri khas ketika hari raya itu adalah angpau atau uang lebaran yang biasanya dikasihkan ke anak-anak kecil. 

Oke, kembali lagi ke camilan ya guys. Pasti kalian pernah kan ngalamin sesuatu hal yang tak terlupakan ketika ber-silaturrahmi ke rumah kerabat, sahabat, dan teman kamu. Kalau mimin, pernah nih silaturrahmi ke rumah mbah. 

Di sana disuguhi banyak sekali camilan guys, senangnya hati mimin. Waktu mau buka toples roti nih, mimin udah kebayang gimana enaknya roti itu. Eh pas mimin buka ternyata ekspektasi mimin nggak sesuai sama realitanya hahaha. Jadi, kalian harus hati-hati ya guys kalau mau buka isi toples buat ambil camilan saat lebaran. Karena kalian bisa saja tertipu dengan isinya. 

Ternyata orang Indonesia ini sangat kreatif sekali, toples biskuit disulap menjadi toples camilan. Nah, jajanan apa aja sih yang sering banget nongol di toples biskuit? Yuk kita cek bareng-bareng.  

Rengginang

Kerupuk yang satu ini, udah pasti jadi rajanya kerupuk di toples atau kaleng biskuit guys. Gimana enggak? Coba kita bersilaturrahmi di desa-desa, masih banyak lho yang pakai toples biskuit buat kerupuk yang satu ini. Sebenarnya nggak papa sih, toplesnya mau diisi apa yang penting kerupuknya nggak melempem. 

Rasa kerupuk rengginang ini juga enak kok, jadi ya nggak usah terlalu kecewa kalau kamu buka toples biskuit dan ekspektasi kamu kebayang untuk makan biskuit eh yang ada malah kerupuk rengginang ini haha. Ya daripada nggak di toplesin kan guys. Maafkanlah mereka yang ngisi toples biskuit dan diisi ulang pakai kerupuk rengginang.

Kacang Goreng

Kalian nemu apa lagi nih di toples biskuit? Yups, mimin nemu camilan yang satu ini. Siapa lagi kalau bukan si kacang goreng. Kacang goreng yang nggak lupa sama kulitnya. 

Jadi, di daerah desa itu mimin masih sering nemui toples biskuit yang diisi sama kacang goreng. Buat kalian yang tinggal di kota, jangan kaget dan kecewa ya. Kalau kaleng biskuit monday yang enak itu ternyata isinya si kacang goreng. Kacang goreng kan juga enak guys? Hahaha. 

Kerupuk Ketela 

Segala jenis kerupuk ketela dan seluruh sanak keluarganya. Turut hadir memeriahkan hari raya Idul Fitri lewat toples biskuit. Kehadiran mereka tentunya bukan tanpa sebab, mereka juga ingin kalau dia dan sanak keluarganya dimakan oleh tamu-tamu yang datang. 

Mereka tidak ingin dipandang sebelah mata, mereka juga ingin derajatnya sama seperti camilan yang lain. Hmmm.. itu lho guys jeritan kerupuk ketela, mungkin kalau dia bisa ngomong dia bakal ngomong gitu. Walaupun toples biskuit bukan isi biskuit, tapi hargai mereka si camilan yang mau mengisi toples biskuit itu.   

Rempeyek 

Nggak mau kalah, si rempeyek juga hadir dalam toples biskuit. Kriuk rempeyeknya, gurih kacangnya, nikmat mana lagi yang kamu dustakan guys? Memang kalau di desa rempeyek ini masih sering banget dijadikan camilan hidangan yang disuguhkan saat lebaran. 

Padahal rempeyek ini biasanya dijadikan pelengkap ketika kita makan pecel. Jadi, jangan kaget kalau di desa disuguhin rempeyek. Jangan mikir mana pecelnya? Kok yang ada rempeyeknya aja hahaha. Ya memang rempeyeknya dijadikan camilan aja bukan pelengkap kayak kamu makan pecel ya guys. 

Nah, itu tadi beberapa camilan yang sering nongol di toples biskuit saat lebaran tiba. Kalau didaerah kamu camilan apa nih yang sering nongol di toples biskuit? Sama kayak di daerah mimin nggak nih hahaha. Jangan terlalu diambil hati ya guys kalau ada yang pakai toples biskuit yang isinya nggak sesuai ekspektasi.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "4 Jajanan Yang Sering Muncul Saat Lebaran"

BACA JUGA
close