5 Kuliner Berkuah yang Hits Abis di Jakarta


Tak bisa dipungkiri, makanan pun menjadi salah satu penghilang stres. Saat kamu makan enak setelah selesai aktivitas sehari-hari, tentu saja rasanya enak sekali nggak sih?

Berbagai variasi kuliner di Indonesia, kamu pasti tidak asing lagi dengan makanan berkuah.

Kalau kamu yakin kalau kamu adalah pecinta kuliner sejati, pasti kamu suka dong, berburu tempat makan yang enak?

Mengutip dari laman beautynesia, ada beberapa rekomendasi tempat makan berkuah yang hits abis di daerah Jakarta dan wajib banget kamu coba kalo kamu ngaku pecinta kuliner!

Penasaran? Masakan apa sajakah itu? Berikut ini 5 rekomendasi makanan berkuah yang hits didaerah Jakarta, simak baik-baik!

1. Bakso Solo Samrat


Pasti tidak asing ya, dengan makanan yang enak enak, diabadikan menjadi lirik lagu anak-anak ini? Yaaa, apalagi kalau bukan bakso! Selain tekstur bakso yang kenyal dan lembut, makanan ini juga menjadi favorit banyak orang karena kuah kaldunya yang mantap.

Bakso Solo Samrat memiliki banyak cabang yang tersebar di wilayah Jakarta, antara lain di kawasan Tebet, Karet, Cikajang, Kelapa Gading, serta Tanjung Duren.

Alasan yang membuat Bakso Solo Samrat menjadi terkenal karena memiliki banyak jenis bakso yang ditawarkan di sini.

Mulai dari bakso isi daging, bakso puyuh, bakso biasa, bakso urat, sampai yang paling termahsyur: bakso tenis rusuk! Harga yang dibanderol pun bervariasi, mulai dari Rp32.000 hingga Rp59.000. Hmmm, kepengen, nggak?

2. Tahu Campur Lamongan Fatmawati


Akrab dengan makanan satu ini? Tahu campur sebenarnya merupakan makanan yang ditemukan di Jawa Timur, karena merupakan makanan khas daerah tersebut.

Tidak hanya tahu, namun juga mengandung sayuran segar, mie kuning, daging, dan perkedel dalam makanan ini. Lebih nikmat saat ini. Semua diguyur dengan kuah petis, hmmm enak!

Salah satu tempat makan yang menyajikan tahu campur sebagai menu utama adalah Tahu Campur Fatmawati yang disediakan di depan Kantor Pos Fatmawati.

Rasa tahu campur berbalut kuah petis di tempat ini begitu sah dan lembut saat dikunyah. Pastikan kamu mampir ke sini, ya !

3. Soto Seger Mbok Giyem


Dari Jawa Timur, kuliner baru ini berasal dari Jawa Tengah, yang diperoleh Kota Boyolali. Soto Seger Mbok Giyem merupakan kuliner khas Boyolali dan sudah berdiri sejak 1950, lho.

Soto seger itu sendiri terdiri dari irisan daging ayam atau daging sapi, tauge, kentang merah, kentang goreng, nasi, lalu disiram kuah soto.

Satu hal yang unik, kuah soto seger tidak berwarna kuning selayaknya soto pada umumnya, lengkap bening!

Tak hanya soto, warung Soto Seger Mbok Giyem juga memiliki makanan pendamping soto, seperti sate ati ampela, telur puyuh, sate kikil, hingga telur dadar. Harganya juga relatif murah banget lho, cewek.

Seporsi soto seger hanya dibanderol kurang lebih Rp10.000 saja! Wow, kapan lagi makan enak dan murah.

4. Sop Buntut Ibu Samino


Ada lagi nih, kuliner berkuah legendaris selain soto seger Mbok Giyem. Apalagi BUKAN BANYAK BENGKAL BIN BIN!

Berdiri sejak tahun 1973, sop buntut Ibu Samino ini sudah terkenal bahkan kabarnya merupakan makanan favorit Pak Soeharto, lho.

Menu andalan dari tempat ini adalah Sop Buntut Bakar. Namun, seperti Sop Buntut Sambal Ijo, Sop Buntut Goreng, Sop Buntut Balado, dan Sop Buntut Spesial.

Harganya pun relatif terjangkau di kantong, yaitu kisaran Rp35.000 hingga Rp80.000.

5. Sop Konro Mamink Daeng Tata


Terletak di kawasan Tebet, Sop Konro Mamink Daeng Tata adalah daftar kuliner yang kamu jajal nih, perempuan.

Tempat ini terkenal dengan sajian sop konronya yang nikmat dan benar-benar autentik khas Makassar.

Tak pernah sepi pembeli, warung makan yang terletak di pinggir jalan KH Abdullah Syafei ini juga hadir dengan kuliner khas Makassar lainnya, seperti Coto Makassar dan es pisang ijo.

Nah guys, jika kamu orang Jakarta atau sedang berada di Jakarta, jangan lupa mampir kesalah satu kedai makanan hits berikut. Semoga bermanfaat ya kawan
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "5 Kuliner Berkuah yang Hits Abis di Jakarta"

BACA JUGA
close