Antisipasi Covid-19, Polres Ponorogo Siapkan Puluhan Kampung Tangguh


CERITARELAWAN.ID, PONOROGO - Polres Ponorogo membentuk 63 Kampung Tangguh Bencana dalam upaya untuk penanggulangan wabah COVID-19. Rencana pembentukan puluhan kampung tangguh bencana ini disampaikan Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, Senin(25/05/2020).

Arief menyebut pihaknya saat ini telah membentuk kampung tangguh sekitar limapuluh persen dari target sejumlah 63 desa, dimana yang menjadi prioritas adalah desa yang sudah berstatus zona merah. Menurut Arief, rencananya akan dibentuk kampung tangguh bencana di setiap kecamatan. 

Dengan dibentuknya desa tangguh ini, diharapkan masyarakat selalu siap sedia dan bisa secara daya membentuk kesiapsiagaan dari sisi logistik, tempat isolasi dan lain lain. Selain itu masyarakat diharapkan sanggup mengadakan dan mendukung, sehingga bisa mengeliminir terjadinya penyebaran COVID-19 di Ponorogo.

Dari enam puluh tiga kampung tangguh bencana ini nanti, direncanakan minimal setiap kecamatan akan terbentuk tiga desa tangguh termasuk desa yang sudah menjadi zona merah, dan selanjutnya bisa menyeluruh ke semua desa yang ada di Kabupaten Ponorogo.

sumber berita kanalindonesia
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Antisipasi Covid-19, Polres Ponorogo Siapkan Puluhan Kampung Tangguh"

BACA JUGA
close