Bantu PMI, IRMA Al-Kamal Pajang Gelar Donor Darah


CERITARELAWAN.id, TANGERANG - Ikatan Remaja Masjid Al-Kamal (IRMA) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Benda UDD PMI Kota Tangerang  menggelar kegiatan donor darah bersama di Masjid Al-Kamal Jl. Halim Perdana Kusuma RT. 01/03 Kelurahan Pajang, Kec.  Benda Kota Tangerang. Rabu, (20/5/2020)  Dalam kegiatan tersebut dihadiri calon pendonor sejumlah 24 orang dan berhasil mengumpulkan sebanyak 14 kantong darah.

Ketua Remaja Masjid Al-Kamal, Ahmad Lutfi mengungkapkan kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dari berbagai pihak mulai dari pengurus Irma, DKM Al-Kamal  hingga berbagai organisasi lainnya. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian akan stok darah yang ada di PMI Kota Tangerang nyaris kosong

"Intinya kita menggerakkan masyarakat untuk peduli dan mendonorkan darahnya, karena stok di daerah kita masih kurang  dalam situasi pandemik Covid-19 dan bulan puasa. ," ungkap Lutfi.

Dilain tempat, Ketua DKM Al-Kamal Drs. Syahril, M. Pd juga memberikan apresiasi kepada pengurus Remaja Masjid Al-Kamal yang telah melaksanakan kegiatan donor darah. Harapannya, dengan dilaksanakan kegiatan donor darah di Masjid Al-Kamal Kelurahan Pajang Kecamatan Benda ini  dapat diikuti oleh remaja masjid lainnya.

"Kegiatan ini menunjukan bahwa masyarakat kita sudah sangat peduli dengan kesehatan. Tentu banyak kegiatan yang perlu kita lakukan baik yang sifatnya promotif, preventif maupun kuratif," ujar Syahril.

Ketua BKPRMI Kecamatan Benda, Asep yang sudah mendonorkan darahnya, mengungkapkan akan siap mendukung kegiatan baik dibidang kesehatan maupun sosial lainnya. Menurutnya kepedulian sesama manusia menjadi dasar dalam pelaksaan kegiatan donor darah kali ini.

"Ketua PMI Kecamatan Benda, Hasbullah, S. Pd juga mengatakan jika masyarakat diwilayah Kecamatan Benda ini sudah semakin menyadari dan peduli akan manfaatnya kesehatan melalui donor darah. Kedepannya juga tidak menutup kemungkinan kita akan bekerja sama melaksanakan kegiatan kesehatan dan sosial lainnya seperti khitanan masal atau cek kesehatan," tutur Hasbullah.

pewarta / editor: amin
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Bantu PMI, IRMA Al-Kamal Pajang Gelar Donor Darah"

BACA JUGA
close