Bantu Sediakan Stok PMI, Excellent I Adakan Donor Darah


CERITARELAWAN.id, TANGERANG - Pendonor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menurun. Imbasnya, PMI tak memiliki ketersediaan darah. Jajaran Pengurus PMI Kecamatan Benda bersama Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tangerang  bergerak untuk membantu kebutuhan stok darah di PMI. Terlebih lagi, kondisi saat ini tengah dilanda wabah virus Corona atau Covid-19 dan suasana bulan puasa.

Ketua Yayasan Habiburrahman M. Ali, S. Pd  menyebutkan sebanyak 39 calon pendonor yang terdiri dari pengurus Yayasan Habiburrahman, Dewan Guru SMK Excellent I  dan warga RW.01 ikut menyumbangkan darahnya untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan di PMI. 

"Hati kami tergerak setelah mendapatkan informasi tentang stok darah yang habis di PMI. Kami secara sukarela melakukan donor darah untuk memenuhi kebutuhan stok darah," kata M. Ali, S. Pd dalam keterangannya , Jum’at  (01/5/2020).

Hasbullah, ketua PMI Kecamatan Benda  menerangkan setiap labu darah yang disumbangkan sangatlah berarti bagi yang membutuhkan. Sebab, lanjut dia, bisa memberikan kesempatan hidup.

"Mari kita bantu masyarakat yang membutuhkan darah. Jangan takut datang ke PMI walaupun saat ini sedang dilanda wabah Covid-19," kata Hasbullah.

Koordinator Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tangerang, Risdo, mengatakan bahwa donor darah hari ini dilaksanakan di gedung SMK Excellent I.

Alhamdulillah dari 39 calon pendonor berhasil terkumpul 37 kantong, dalam kesempatan yang sama juga Risdo menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada M. Ali selaku Ketua Yayasan Habiburrahman atas terselengaranya donor darah hari ini, mudah-mudahan kerjasama yang baik ini terus berlanjut dan berkesinambungan,” Pungkasnya. (ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Bantu Sediakan Stok PMI, Excellent I Adakan Donor Darah"

BERITA MENARIK LAINNYA
close