Bersama UDD PMI, KSR PMI Unit Untidar Magelang Gelar Seminar Donor Darah


CERITARELAWAN.id, MAGELANG - Unit Kegiatan Mahasiswa Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Universitas  Tidar, Kota Magelang bekerjasama dengan UDD PMI Kota Magelang mengadakan ngobrol santai saat pandemi, donor darah dibulan berkah yang dikemas dalam bentuk seminar dengan tema "Ciptakan Kehidupan dengan Donor Darah".

Acara dilaksanakan hari rabu, (20/05/2020) pukul  12.30 sampai 15.00 WIB secara daring melalui media sosial group whatsapp , diikuti oleh 213 orang peserta berasal dari pelajar, mahasiswa, dan umum yang berasal dari Kota Magelang maupun luar kota.

'Afifah Irbah selaku Humas KSR PMI Unit Untidar, Kota Magelang kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah di bulan Ramadhan terlebih di masa pandemi, dimana stok darah menurun. 

Oleh karenanya kami berinisiatif untuk mengajak masyarakat agar senantiasa tergugah kesadarannya untuk melakukan donor darah. Terangnya.

dr. Bramantyo Angga Kesuma  Kepala UDD PMI Kota Magelang sebagai pemateri dalam acara seminar daring ini menyampaikan materi mengenai hal-hal terkait donor darah seperti prosedur pengambilan, syarat-syarat donor darah, serta klarifikasi mengenai isu yang berkembang di masyarakat terkait donor darah.

Donor darah itu AMAN saat puasa dan selama masa pandemi asalkan kita bersama disiplin sesuai protokol dari PMI Pusat dalam upaya pencegahani virus covid-19. Terangnya

Semoga dengan kegiatan ini semakin banyak masyarakat yang tersadar untuk melakukan gaya hidup yang baik dan sehat seperti donor darah karena donor darah merupakan kegiatan positif yang memberikan banyak manfaat, sehingga kebutuhan terhadap darah terutama di Kota Magelang bisa tercukupi karena tetesan darah anda nyawa mereka #ayotetapdonordarah. pungkasnya.

Pewarta / editor: amin
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Bersama UDD PMI, KSR PMI Unit Untidar Magelang Gelar Seminar Donor Darah "

BACA JUGA
close