Buruh Tani di Sine Sragen Tewas Kesetrum Jebakan Tikus


CERITARELAWAN.id, SRAGEN - Korban tewas kena setrum jebakan tikus tak henti memakan korban. Jumat (8/5/2020) pagi ini, satu warga Kelurahan Sine, Kecamatan Sragen Kota, Sragen kembali harus menemui ajal tersengat listrik perangkat jebakan tikus.

Dikutip CERITARELAWAN.id dari JOGLOSEMARNEWS.com Petani malang itu diketahui bernama Anton Suyanto (50) asal Kampung Sine RT 1/4, Sine, Sragen. Buruh tani itu ditemukan tak bernyawa terjerembab di tanan padi sawah yang digarapnya.

Lokasi kejadian berada di sawah garapannya di sebelah Ring Road Utara, Sine, Sragen Kulon, Sragen.

Data yang dihimpun di lapangan, kejadian diketahui sekitar pukul 06.00 WIB. Menurut saksi-saksi, pagi itu korban diketahui berangkat ke sawah sekitar pukul 05.00 WIB hendak mengecek ke sawah garapannya.

Kapolres Sragen, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo melalui Kasubag Humas AKP Harno mengatakan korban ditemukan tewas kesetrum di persawahan garapannya di Kampung Klumutan RT 01/03, Kelurahan Sine, dekat jalan ring road utara.

AKP Harno menjelaskan kronologinya sekitar pukul 05.00 WIB, tetangga sawah korban, Suwarno berangkat ke sawah dan saat melewati lokasi kejadian, ia kaget melihat korban sudah tidak bergerak dengan posisi telungkup di pinggir sawah.

“Selanjutnya ia berteriak minta tolong memanggil tetangga. Selang beberapa saat warga banyak berdatangan dan saksi berusaha mencabut kabel yang berada di tiang listrik lampu penerangan jalan, selanjutnya warga menghubungi Polsek Sragen,” papar AKP Harno.

Diduga kuat korban kesetrum saat hendak memasang MCB pada panel jebakan tikus di sawahnya yang disambungkan ke lampu penerangan jalan.

Dari hasil pemeriksaan, didapat luka bakar di telapak tangan kanan, dan luka bakar di bagian dada.

AKP Harno memastikan korban meninggal akibat arus pendek listrik .

“Dia kesetrum listrik jebakan tikus yang ada di persawahan yang dibuat olehnya sendiri. Tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan, korban mengalami luka bakar pada bagian telapak tangan kanan dan dada,” terang AKP Harno.

Korban dievakuasi oleh tim PMI dengan mematuhi protokol menggunakan APD lengkap selanjutnya dibawa kerumah duka dengan menggunakan ambulans PMI. Atas Peristiwa tersebut,  keluarga menyatakan sudah ikhlas menerima dan menolak untuk dilakukan otopsi. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman. Tambahnya

Kapolsek Sragen, AKP Mashadi menambahkan korban hanya penggarap sawah alias buruh tani. Sedangkan pemilik asli sawah itu menggarap sawah yang ada di sebelahnya. 

Editor : amin
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Buruh Tani di Sine Sragen Tewas Kesetrum Jebakan Tikus"