Cegah Covid-19, Aksi PMI Bojonegoro di Rasakan oleh 93 Ribu Penerima Manfaat


CERITARELAWAN.id, BOJONEGORO - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro bersama unsur terkait sudah 2 bulan lebih berusaha untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Bojonegoro 

Sukohawidodo Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro kepada CERITARELAWAN.id hari Kamis, (21/05/2020) mengatakan PMI terus dan terus berbuat demi mengamankan Kabupaten Bojonegoro terhadap virus corona agar tidak masuk dan menyebar dan menyerang masyarakat semua kita lakukan dengan dari penyemprotan disinfektan,  promosi edukasi kesehatan,  pembagian masker, vitamin serta pembagian alat kebersihan.

Dalam kegiatan pencegahan virus covid-19 ini PMI melibatkan 8 relawan, mengerahkan 1 mobil ambulans, 1 mobil pickup,  5 alat penyemprot,  alat pelindung diri/APD petugas serta 1 mobil spraying BKO dari PMI pusat/provinsi Jatim.


Sukohawidodo mengungkapkan update sampai hari ini untuk penyemprotan disinfektan total penerima manfaat tercatat 61.983 orang di 84 lokasi dengan sasaran seluruh fasilitas umum meliputi tempat ibadah, tempat pendidikan, fasilitas kesehatan, fasilitas olahraga, fasilitas pariwisata serta tempat tempat umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Sedangkan untuk promosi  edukasi kesehatan penerima manfaat tercatat 31.260 orang. 


Selain penyemprotan disinfektan,  promosi edukasi kesehatan PMI jugaakukan pembagian masker 1.100 lembar,  vitamin  1.200 butir dan alat kebersihan serta campuran disinfektan total 1.200 liter. Selama aksi ini bahan bantuan berasal dari para dermawan,  sedang biaya operasinal berasal dari anggaran pmi kabupaten Bojonegoro. Tambahnya


Kami mengucapkan terimakasih kepada relawan dan semuanya yang telah membantu dalam tugas kemanusiaan ini, kami mengajak kepada semuanya mari bersama untuk mematuhi aturan pemerintah untuk jaga jarak selalu dirumah, jika harus keluar jangan lupa selalu gunakan masker, semoga segala usaha yang kita lakukan bersama ini bisa memberikan hasil yang maksimal sehingga bisa menangkal dan mencegah virus covid-19 tidak menyebar dan terhindar dari covid-19". Pungkasnya.


pewarta / editor: amin
Copyright@CERITARELAWAN2020
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url