Cilegon Banjir, PMI Bantu Evakuasi & Bagikan 2250 Makanan Siap Saji


CERITARELAWAN.id, CILEGON- Hujan lebat sepanjang 2 (dua) hari terakhir yang mengguyur wilayah Kota Cilegon dan sekitarnya mengakibatkan terjadi banjir di Kota Cilegon, Senin (4/5/2020).

H. Abdul Hakim Lubis Ketua PMI Kota Cilegon kepada CERITARELAWAN.id mengatakan merespon hal tersebut, sekira pukul 11:30 WIB Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon menugaskan relawan untuk melakukan asessment dan evakuasi bersama Instansi terkait kebencanaan dibeberapa titik di Kota Cilegon.


Hakim mengungkapkan hingga Selasa dini hari (05/05/2020) sekira pukul 03:42 WIB, Relawan PMI Kota Cilegon masih merespon kejadian banjir dengan mendistribusikan sebanyak 1.500 makanan siap saji di Kelurahan Kotasari, Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon. Aksi tersebut dipimpin oleh Komandan Korps Sukarela (KSR), Iin Inayah.

“Sebelumnya saat menjelang buka puasa kami distribusikan 750 makanan siap saji, PMI Cilegon mendapatkan mandat untuk meng-cover Kelurahan Kotasari, Kecamatan Gerogol dengan menurunkan  sebanyak 20 relawan diterjunkan ke lapangan. “Kami buka dan sahur di lapangan,” Tambahnya.


Sementara itu, Lurah Kotasari, Haero Sanjaya mengucapkan terima kasih atas respon dari PMI Kota Cilegon yang sigap membantu warganya yang terdampak banjir. “Salut untuk rekan-rekan PMI Kota Cilegon, responnya cepat,” katanya.

Editor : amin
Copyright @CERITARELAWAN.id 2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Cilegon Banjir, PMI Bantu Evakuasi & Bagikan 2250 Makanan Siap Saji"

BACA JUGA
close