Covid-19, Relawan PMI Ongka Malino Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 17 Desa


CERITARELAWAN.id, PARIGI MOUTONG - Untuk membantu Pemerintah dalam memutus rantai Dan mencegah penyebaran wabah virus corona covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Ongka Malino Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Jeri Tendean Relawan PMI Kecamatan Ongka Malino kepada CERITARELAWAN.id hari senin, (11/05/2020) mengatakan PMI melakukan penyemprotan terhitung hampir 2 bulan lebih sejak bulan maret 2020 sampai hari ini sudah melakukan penyemprotan di 17 Desa yang berada di Kecamatan Ongka Malino Kabupaten  Parigi Moutong.

Jeri  mengungkapkan dalam kegiatan ini PMI selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan gugus tugas yang gerada di tingkat kecamatan yakni TNI, POLRI dan Puskesmas Kecamatan Ongka Malino Kabupaten Parigi Moutong. Adapun sasaran penyemprotan adalah seluruh fasilitas umum meliputi tempat ibadah, tempat pendidikan, fasilitas kesehatan, fasilitas olahraga,  serta tempat tempat umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat.

Hal ini dilakukan oleh PMI sesuai surat edaran pemerintah dan juga sudah merupakan tugas PMI dalam membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona covid-19. Terangnya

Disaat lakukan penyemprotan kami berupaya untuk melakukan promosi edukasi kesehatan minimal dengan menyebarkan info PHBS, tentang cara mencuci tangan maupun tentang cara mendisinfeksi secara mandiri. Tambahnya.

Kami mengucapkan terimakasih kepada semua relawan dan semuanya yang telah membantu dalam tugas kemanusiaan ini. Harapan kedepan seiring waktu masyarakat usai dilakukan penyemprotan disinfektan oleh PMI bersama dengan gugus tugas yang gerada di tingkat kecamatan yakni TNI, POLRI dan Puskesmas Kecamatan Ongka Malino Kabupaten Parigi Moutong masyarakat bisa melakukan secara mandiri dan berkala dilingkungannya masing - masing,  selalu menerapkan PHBS sehingga kita bisa  dijauhkan dari virus covid -19 ini. Pungkasnya.

Pewarta /Editor : amin
Copyright @CERITARELAWAN2020
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url