COVID-19, Satgas NU & LAZISNU Jatim Bantu 1000 APD Ke RSU Muslimat Ponorogo


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Kebutuhan teradap Alat Pelindung Diri atau APD demikian mendesak. Karena sejumlah tenaga medis harus berhadapan dengan pasien positif Covid-19 serta butuh penanganan serius. Ketersediaan APD menjadi kebutuhan yang tidak dapat dihindari.  

Bantuan/donasi dihimpun dari sejumlah kalangan, khususnya warga Nahdlatul Ulama, Pengurus Wilayah NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur berhasil menyerahkan bantuan. APD tersebut disalurkan kepada puluhan rumah sakit yang ada di Jawa Timur.

Dari puluhan rumah sakit yang mendapat bantuan salah satunya adalah RSU Muslimat Ponorogo.diserahkan oleh Satgas Covid-19 PWNU Jatim & NU CARE LAZISNU JATIM didampingi oleh beberapa pengurus Lazisnu Ponorogo dan Satuan tugas (Satgas) penanggulangan Covid-19 PCNU Ponorogo yaitu Sumarlin dan Gus Kholid Ali Husni.

Bantuan APD yang diserahkan berupa 1000 baju hazmat dan diterima langsung oleh dr. Andy Nurdiana selaku Direktur RSU Muslimat Ponorogo yang beralamatkan di Jl. Jend. Ahmad Yani No.155, Pesantren, Surodikraman, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo. 

Sumarlin Ketua NU CARE LAZISNU dan juga Satgas Covid-19 PCNU Ponorogo saat mendampingi penyerahan bantuan mengatakan semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan tugas tenaga kesehatan sehingga kerja untuk memberantas wabah pandemi Covid-19 ini bisa selesai," 

dr Andy Nurdiana Direktur RSU Muslimat Ponorogo mengucapkan terimakasih kepada Lazisnu & Satgas PWNU Jatim yang telah memberikan bantuan APD berupa 1000  baju hazmat, semoga menjadi berkah untuk RS Muslimat Ponorogo dan semuanya, sehingga dapat menangani pasien Covid 19 dengan baik. Sukses terus untuk Lazisnu Jawa Timur" pungkasnya.(ca)
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Mukhlas Habibi
    Mukhlas Habibi 02/05/2020, 22:10

    Mantaaap cak.. Sukses selalu untuk cerita relawan

Add Comment
comment url