Ditengah Pandemi COVID-19, PMI Magelang Gelar Simulasi Penanganan Kecelakaan


CERITARELAWAN.id, MAGELANG - Untuk membantu pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan Palang Merah Indonesia Kota Magelang terus bergerak saat ini sedang terjadi wabah corona yang mendunia.

AGUNG BAYU CAHYONO Pengurus PMI Kota Magelang kepada CERITARELAWAN.id sabtu, (02/05/2020) mengatakan PMI tetap memberikan pelayanan ambulans seperti biasa akan tetapi tetap prosedural sesuai protokol dengan menggunakan APD lengkap.

AGUNG mengungkapkan PMI Kota Magelang selama tiga hari yakni hari jumat sampai minggu, (1-3/05/2020) adakan simulasi penanganan korban kecelakaan disaat masa pandemi covid-19 bertempat dihalaman Markas PMI Kota Magelang.

Acara simulasi diikuti 15 orang relawan PMI, demi menghindari kerumunan simulasi dibagi menjadi 3 kelompok selama tiga hari. Sebelum simulasi peserta dibekali materi pertolongan pertama dan ambulance sesuai protocol penanganan covid-19 yang disampaikan oleh MY AGUNG Kurniawan selaku Kepala Markas PMI Kota Magelang.Terangnya.

PMI Kota Magelang sebagai salah satu jejaring PSC 119 selama ini sering disajikan laporan masyarakat jika terjadi kecelakaan lalu lintas maupun respon yang lain, sehingga dengan pembaharuan ini perlu lebih dipahami dan lebih meningkatkan penggunaan APD dalam penanganan dan semoga relawan PMI kota Magelang setelah mendapat materi dan simulasi ini lebih siap apabila dihadapkan dalam segala kondisi apabila benar benar terjadi saat opersi ketupat Candi Lebaran 2020 nanti. Pungkasnya (ca/humas)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Ditengah Pandemi COVID-19, PMI Magelang Gelar Simulasi Penanganan Kecelakaan"

BACA JUGA
close