HUT Ke 4, KSR PMI Untidar Magelang Anjangsana ke Panti Asuhan


CERITARELAWAN.id, MAGELANG - Dalam rangka HUT Mahasiswa KSR  Palang Merah Indonesia (PMI) Unit  Universitas Negeri Tidar (Untidar) Magelang ke 4 Tahun 2020 sabtu, (16/5) mengadakan anjangsana ke Panti Asuhan.

Febri Prizuana Ketua panitia kepada CERITARELAWAN.id mengatakan lokasi anjangsana tahun ini yaitu Panti Asuhan  Izzatul Islam Kramat Selatan dan Panti Asuhan Ar Rahman Ngembik Kecamatan Magelang Utara. 

Febti mengungkakan Anjangsana ini merupakan Progam KSR PMI Unit Perguruan Tinggi  Untidar  Magelang, tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan pengabdian, kepedulian, serta rasa syukur KSR PMI Unit Perguruan Tinggi Untidar telah berusia 4 (empat) tahun. 

Selain wujud syukur juga untuk membantu pemerintah dalam mencegah covid-19 yang juga berdampak secara sosial dan ekonomi kepada masyarakat, terutama dengan adanya pembatasan bepergian atau keluar rumah. tuyurna

Masing masing Panti diberikan sembako berupa beras 20 (dua puluh) Kg, Gula Pasir 5 ( lima) Kg Minyak Goreng 20 (dua  puluh) liter, Masker 100 (seratus ) pcs serta Sabun cuci tangan  1 (satu) jetigen. terangnya.

Dalam kegiatan anjangsana ini anggota KSR juga memberikan  sosialisasi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Ssehat. (PHBS)  kepada anak panti dalam kehidupan sehari hari pada masa pandemi Covid 19. tambahna

"Semoga bantuan yang kita berikan bisa untuk meringankan beban korban dan tak lupa kami ucapkan terima kasih di sampaikan kepada semua yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini. Pungkasnya.

Pewarta / Editor: amin
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "HUT Ke 4, KSR PMI Untidar Magelang Anjangsana ke Panti Asuhan "

BACA JUGA
close