Mesjid di Pangkalpinang Tetap dilaksanakan Sholat Ied 1 Syawal 1441 H


CERITARELAWAN.id, PANGKALPINANG  Bertempat di Mesjid Nurul Iman Pangkalpinang dilaksanakan Sholat Iedul Fitri walaupun masih dalam kondisi wabah covid-19.

Pelaksanaan ini adalah tradisi yang tidak bisa dipisahkan dari tradisi Indonesia dimana selain di Mesjid biasanya dilaksanakan di lapangan tetapi pada saat ini hanya dilaksanakan di mesjid saja.
Protokoler kesehatan tetap dilaksanakan pada tata cara ibadah sholat Ied dengan tetap menyiapkan hand sanitizer dan diwajibkan para jamaah menggunakan masker dan membawa sajadah masing masing dari rumah termasuk pada pelaksaan sholat dengan berjaga jarak antara satu jamaah dengan jamaah lainnya.
Penjagaan juga dilakukan pada setiap mesjid yang melaksanakan kegiatan sholat Ied baik dari Polres Pangkalpinang maupun dari Kodim sebagai wujud sinergitas antar lembaga .
Pada kesempatan ini Imam sekaligus Khotib H. Holil Harahap menyampaikan bahwa sholat ied ini adalah bagian tidak terpisahkan dari rangkaian ibadah puasa sehingga tetap dilaksanakan dan pada prnutup doa dipanjatkan agar wabah ini bisa selesai dan cepat berlalu.
Mencuci tangan dan memerapkan pola hidup sehat harus tetap dilaksanakan pada kehidupan kita selaku ihtiar dari pencegahan penyebaran covid-19 ini. Pungkas khotib.  
Sumber berita PorosIndonesia.co.id
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Mesjid di Pangkalpinang Tetap dilaksanakan Sholat Ied 1 Syawal 1441 H"

BACA JUGA
close