Puluhan Warga RT.03 Jubar, Benda, Tangerang Donor Darah


CERITARELAWAN.id, TANGERANG - Donor darah sukarela yang digelar oleh Ketua RT. 03 pada masa pandemi C-19 dan suasana bulan puasa bertempat di Musholla Nurul Falah Jurumudi Baru RT.03/01 Kecamatan Benda Kota Tangerang mendapat respon yang luar biasa dari warga setempat dan dibantu Tim Sibat Jubar dan Relawan PMI Kecamatan Benda.

Semua dilakukan dengan sukarela, tanpa dibayar atau meminta imbalan uang. Mereka mendonorkan darahnya semata bertujuan murni ibadah untuk membantu bagi siapapun yang membutuhkan pertolongan.

Pelaksanaan donor darah sukarela yang digelar sejak Ba’da Isya sampai pkl. 23.00 WIB berhasil mengumpulkan sebanyak 22  kantong darah.

Ketua RT.03 Ardi, menyatakan kegiatan tersebut sebagai upaya membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi ketersediaan darah untuk membantu sesama yang sedang mmbutuhkan.

“Alhamdulillah, respon warga RT.03 cukup baik, ini semata karena rasa kepedulian dan tingkat kesadaran warga akan manfaat donor darah, mudah-mudahan pada bulan berikutnya akan kami jadikan kegiatan rutin di warga RT.03 ,” Jelas Ardi selaku Ketua RT.03/01, Kamis (7/5/2020).

Ketua PMI Kecamatan Benda, Hasbullah mengungkapkan rasa gembira ”Luar biasa semangat warga RT.03/01  Jurumudi Baru, dan semoga bisa menjadi contoh bagi warga yang lain”. Imbuhnya.

Risdho Munthe, selaku Tim dari UDD PMI Kota Tangerang yang disertai 5 personil lainnya menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi tinggi terhadap kesadaran warga RT.03/01Jurumudi Baru, semoga menjadi ladang amal, serta mendapat balasan yang sempurna dari Allah SWT.

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Puluhan Warga RT.03 Jubar, Benda, Tangerang Donor Darah "

BACA JUGA
close