Ramadhan, PMR SMK PGRI 1 Ponorogo Bagi Takjil & Masker


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Untuk mencari berkah dibulan suci ramadhan dan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak wabah virus COVID-19 Palang Merah Remaja (PMR) Palang Merah Indonesia (PMI) SMK PGRI 1 Ponorogo hari minggu, (17/05/2020) mengadakan kegiatan KURMA PALMERIZAPO (Keseruan Berbagi Bersama Palmerizapo) berkah ramadhan  1441 H peduli COVID-19 berupa pembagian makanan siap saji.

Kiki Andriansyah Ketua PMR SMK PGRI 1 Ponorogo kepada CERITARELAWAN.id mengatakan paket makanan yang kita bagikan ada 40 bungkus yang merupakan hasil donasi dari anggota PMR dan keluarga besar SMK PGRI 1 Ponorogo.


Kiki mengungkapkan selain berbagi makanan siap saji untuk berbuka puasa Kita juga membagikan masker sebagai wujud dalam mendukung pemerintah dalam pencegahan virus covid-19 ini.

Tujuan kegiatan ini untuk mencari berkah dibulan suci ramadhan dan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak wabah virus COVID-19. Untuk sasarannya yaitu masyarakat yang sangat membutuhkan seperti tukang becak. terangnya.


Untuk tahun ini karena adanya wabah covid-19 kita harus sosial distancing dan phisical distancing kita tiadakan kegiatan kumpul kumpul seperti buka,  tarawih dan sahur bersama semua demi mencegah wabah covid-19. tambahnya.


Dilla Kusumaningtyas Ketua Osis SMK PGRI 1 Ponorogo memberikan apresiasi atas aksi sosial kemanusiaan yang diadakan oleh ekstra PMR semoga apa yang telah  kami berikan  bisa mengurangi beban, membawa kebahagiaan dan keberkahan untuk yang membutuhkan dan semoga segala usaha yang kita lakukan dalam mencegah penyebaran virus COVID-19 ini bisa memberikan hasil yang maksimal sehingga masyarakat terhindar dan bebas dari virus covid-19 ini.


Sementara itu, Drs.H.Jemito,M.Pd.I Kepala SMK PGRI 1 Ponorogo menambahkan atas nama  pribadi dan atas nama keluarga besar smk pgri 1 ponorogo menanggapi kegiatan aksi sosial dari ekstra PMR  hal ini baik karena itu merupakan amal baik dan menurut sabda nabi barang siapa yang memberikan orang berbuka puasa walau pun hanya sekedar ta'jil itu pahalanya sama dengan orang yang berpuasa.Tetap hati -hati dalam perjalanan, tetap jaga kesehatan ,gunakan masker selalu dan jangan lupa cuci tangan.

Pewarta/Editor : amin
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Ramadhan, PMR SMK PGRI 1 Ponorogo Bagi Takjil & Masker"

BACA JUGA
close