Satgas NU bersama Lazisnu Ponorogo & Lazisnu Korea Selatan Serahkan APD Ke Pesantren


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Corona Virus Disease 19 atau sering kita kenal dengan Covid 19 merupakan suatu penyakit yg berbahaya, dengan resiko penularan yg sangat cepat. 

Penyakit ini masuk ke Indonesia pada awal tahun 2020 dan juga telah merambah ke wilayah kita kabupaten Ponorogo, hingga saat ini data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo menunjukkan sebanyak 12 orang terkonfirmasi positif terhadap virus tersebut, dan 7 orang berangsung membaik dinyatakan sembuh, sehingga masih terdapat 5 orang masih menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit. 

Disini peran tenaga medis seperti puskesmas merupakan garda terdepan yang menangani kasus ini. Tak hanya itu, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama' (PCNU) Kab. Ponorogo merupakan Organisasi besar yang memiliki ratusan pondok pesantren, dan tak lama lagi para santri yg dipulangkan akan kembali ke masing-masing Pondok Pesantren di Ponorogo. 

Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian dan tanda cinta kasih dari kami Satgas Covid 19 NU Ponorogo bersama Lazisnu Ponorogo dan Lazisnu Korea Selatan pada hari Kamis dan Jum'at,  14 dan 15 Mei 2020 telah mendistribusikan 12 Paket APD berupa baju pelindung, pelindung wajah, masker, sarung tangan lateks serta cairan desinfektan kepada Puskesmas dan lembaga pondok pesantren sebagai langkah antisipasi terhadap resiko penyebaran Covid 19.

Kami Satgas Covid 19 PC NU Ponorogo, Lazisnu Ponorogo dan Lazisnu Korea Selatan mengucapkan terimakasih banyak kepada donatur yang telah memberikan bantuan dana untuk menyediakan paket APD tersebut.

Semoga Allah Swt menerima amal baik anda, dijauhkan dari virus corona, dan berharap pandemi ini segera berlalu. Aamiin.

Untuk info berita ini bisa menghubungi Satgas Covid 19 PC NU Ponorogo di Jalan KH Ahmad Dahlan No 60 kantor PCNU Ponorogo. Telp/ WA : 082338265500.

Pewarta / Editor: amin
Copyright@CERITARELAWAN2020

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Satgas NU bersama Lazisnu Ponorogo & Lazisnu Korea Selatan Serahkan APD Ke Pesantren"

BACA JUGA
close