Viral !! Di Kediri Keranda Mayat dan Ilustrasi Pocong Jadi Penjaga Portal Jalan


CERITARELAWAN.id, KEDIRI - Sebuah unggahan yang memperlihatkan keranda mayat dan ilustrasi pocong nampak menjadi penjaga portal jalan di salah satu Dusun di Kediri, viral di media sosial. Unggahan tersebut dibagikan oleh pemilik akun Instagram @infokediriraya

Hingga Selasa (26/5/2020) siang, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 2.700 kali. Ketua RT 02 RW 02 Dusun Tondomulyo, M Solikin mengatakan, adanya keranda mayat dan ilustrasi pocong tersebut memang benar pernah diletakkan di depan Jalan Melon Dusun Tondomulyo pada Minggu (24/5/2020). 

Adapun cerita di balik adanya keranda mayat dan pocong tersebut adalah lantaran masih adanya warga yang "bandel" untuk keluar masuk walaupun portal jalan sudah tertutup. Kemudian, Solikin merasa bahwa hal ini nantinya akan berbahaya jika tidak dihentikan.

Melihat ia dan anaknya kewalahan, datanglah beberapa pemuda dan warga sekitar untuk membantu agar portal tersebut efektif menghalau warga tidak keluar masuk. Beberapa pemuda tersebut memiliki pemikiran untuk dibuatkan sekalian isi dari keranda tersebut, yakni berupa pocong-pocongan. Awalnya, banyak warga yang merasa takut untuk melintasi atau sekedar mendekati portal. Kendati demikian, bagi warga yang dalam berkepentingan khusus, pihaknya telah menyiapkan jalan khusus. 

Tokoh masyarakat setempat Eko Santoso, mengapresiasi terhadap aksi spontanitas warga yang memasang keranda mayat dan pocong-pocongan. Menurutnya, sebenarnya hal ini dilakukan sebagai pesan moral kepada masyarakat melalui ide kreatif warga. 

Di samping itu, Eko menyebut hal itu dimaksudkan agar masyarakat patuh untuk tidak keluar kemana-mana. Selain itu, agar warga dari luar tidak masuk ke wilayahnya sehingga warganya aman dari Covid-19. Oleh sebab itu, setelah dua hari keranda dan pocong itu dipasang dan juga mempertimbangkan masukan dari masyarakat lain, pada Senin (25/5/2020) sore, keranda dan pocong tersebut telah dibongkar.
sumber berita kompas
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Viral !! Di Kediri Keranda Mayat dan Ilustrasi Pocong Jadi Penjaga Portal Jalan "

BACA JUGA
close