4 Hari Gunner PMI Hujani Disinfektan Kota Cilegon


CERITARELAWAN.ID, CILEGON - Mulai hari ini, Selasa (02/06/2020) hingga Jumat (05/06/2020), PMI Kota Cilegon mengerahkan satu armada Gunner untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan utama di Kota Cilegon. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus bagian dari pelaksanaan kebijakan New Normal yang secara nasional diberlakukan 1 Juni 2020.

"Armada gunner ini merupakan aset PMI yang saat ini dipinjampakaikan ke PMI Provinsi Banten. PMI Kabupaten/Kota di Banten telah dijadwal untuk melakukan disinfektan menggunakan gunner. Untuk PMI Kota Cilegon, jadwalnya selama empat hari, mulai Selasa hingga Jumat ini," kata Ketua PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis yang disampaikan Muhammad Yunus saat menyampaikan laporan kepada Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon, Letkol Rico R. Sirait (Dandim 0623) dan Sekretaris PMI Provinsi Banten, dr. Rahmat Fitriadi di Pos Cek Poin PCI Cilegon, Selasa (02/06/2020).

Hadir dalam acara tersebut sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Cilegon yang masuk dalam Gugus Tugas Covid-19 antara lain dari Sekretariat Daerah (Setda), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran, Kodim 0623, Polres dan Lanal Banten.

Dijelaskan Yunus, wilayah yang akan disemprot yakni hari pertama di Jalan Protokol dari Pondok Cilegon Indah (PCI) hingga Kantor Kecamatan Pulomerak, hari kedua di Jalan Lingkar Selatan (JLS) sampai Ciwandan."Untuk hari ketiga mulai dari Gerbang PCI, Perumnas, Kavling, Tegal Cabe sampai Ciwandan dan hari keempat dari eks Plaza Cilegon, RSUD, Kecamatan Purwakarta, Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) sampai Kantor Pemkot Cilegon," paparnya.

Sekretaris PMI Provinsi Banten, dr. Rahmat Fitriadi menyatakan pengerahan armada gunner tersebut sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Armada gunner ini adalah aset PMI, dan saat ini, satu unit dipinjampakaikan kepada PMI Banten yang akan dioperasionalkan di Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Pandeglang dan Lebak. Untuk wilayah Tangerang, karena Zona Merah, armada gunnernya langsung diturunkan oleh PMI Pusat," kata Rahmat.

Sementara itu, Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19, Letkol Rico R. Sirait menyambut baik dan berterima kasih atas dukungan dari PMI dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease atau Covid di wilayah Kota Cilegon dengan menurunkan armada gunner.

"Kami menyambut baik atas inisiatif dan bantuan dari PMI dengan menurunkan bantuan berupa Mobil Gunner untuk Disinfeksi di Kota Cilegon, selama empat hari kedepan kegiatan ini akan berlangsung, mudah-mudahan dengan dilaksanakan kegiatan ini semakin mengoptimalkan peran  gugus tugas maupun tanggungjawab yang kami miliki untuk menyelamat warga khususnya Kota Cilegon dari pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung". tandasnya. 
Pewarta / editor amin 
Copyright@CERITARELAWAN2020

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url