Peduli Sesama, PMI Bondowoso Bagikan Sembako Untuk Lansia


CERITARELAWAN.ID, BONDOWOSO- Sukarelawan PMI Kabupaten Bondowoso bersama tiga pilar Kelurahan Nangkaan Kecamatan Bondowoso kompak bagi bagi sembako gratis dengan sasaran warga terdampak bencana Pandemi Covid-19 yang digagas Sukarelawan PMI Kabupaten Bondowoso. 

"PMI Bondowoso mengajak berbagai pihak untuk ikut peduli kepada warga yang terdampak dari kebijakan pemerintah terkait himbauan diam dirumah, berdampak pada aktivitas pekerjaan masyarakat terganggu.

Menurutnya, bantuan paket sembako ini diperoleh dari berbagai pihak yang berhasil dikumpulkan, selanjutnya disalurkan kepada warga yang belum menerima bantuan, diutamakan yang lansia." tutur M. Iqbal Afif Ketua PMI Kabupaten Bondowoso.

Sebelumnya, sambung Afif, Relawan kami melakukan assesment terlebih dahulu, mendata warga yang layak menerima, agar bantuan tepat sasaran dan penerima bantuan lebih diutamakan yang sudah lanjut usia. "sambungnya.

Sementara itu, humas PMI Kabupaten Bondowoso Dian Rahmawan menjelaskan secara rinci target sasaran sesuai assesment yang telah dilakukan sebelumnya. 

"Untuk pembagian paket sembako hari ini, PMI Bondowoso menerjunkan 15 relawan  bertugas mengantarkan paket sembako ke masing-masing sasaran dengan menggunakan kendaraan roda dua karena medan yang tidak bisa diakses roda empat. "terangnya. 

Lanjut dian,  masing-masing paket sembako isinya beras, minyak goreng, mie instan, snack, teh, ikan, dan minuman suplemen akan dibagikan kepada 20 KK yang tersebar di lingkungan RT 13 RW 04 Kelurahan Nangkaan, rencananya program ini akan dilaksanakan dua kali dalam sebulan."ujar Dian Rahmawan Humas PMI Kabupaten Bondowoso.

Pewarta : Ghufron
Editor : amin
Copyright@CERITARELAWAN2020

https://bit.ly/3elAZdD
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Peduli Sesama, PMI Bondowoso Bagikan Sembako Untuk Lansia"

Get new posts by email: