CERITARELAWAN PORTAL INFORMASI RELAWAN DAN UMUM, FOKUS PADA PEMBACA DI JAWA TIMUR, INDONESIA DAN LUAR NEGERI, CERITARELAWAN MEMILIKI BERAGAM KONTEN NEWS, PENDIDIKAN, KESEHATAN, SOSIAL, BUDAYA, KULINER DAN TEKNO. PARA PEMBACA KAMI POLITISI, PROFESIONAL, KARYAWAN, PENGUSAHA, PELAJAR DAN IBU RUMAH TANGGA Sibat PMI Banyuwangi Bantu Cegah Covid-19 - CERITARELAWAN
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sibat PMI Banyuwangi Bantu Cegah Covid-19

 

CERITARELAWAN.ID, BANYUWANGI - Hari Minggu, 14 Juni 2020 bertempat di Balai Kelurahan Tamanbaru, SIBAT PMI diminta untuk menjadi salah satu pemateri dalam Pelatihan dan Pembinaan Karang Taruna yang diselenggarakan oleh Kelurahan Tamanbaru. Materi yang disampaikan oleh Sibat Kelurahan Tamanbaru adalah "Peran Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat di Tengah Pandemi COVID 19".

Kegiatan yang diikuti oleh 50 peserta  (20 orang laki-laki dan 30 orang perempuan) terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama 25 peserta dimulai pukul 09.00 - 11.00 dan sesi kedua 25 peserta dilaksanakan pukul 13.00 - 15.00.

Kegiatan ini terbagi dua sesi dikarenakan mematuhi protokol kesehatan yaitu harus menghindari kerumunan.

Sebelum acara dimulai,  Tim SIBAT Tamanbaru yg merupakan salah satu Sibat binaan Program Kesiapsiagaan Gempa Bumi dukungan Palang Merah Amerika ini,  terlebih dahulu sosialisasi kepada para peserta tentang pentingnya memakai masker dan cara mencuci tangan yang benar. Diharapkan peserta dpt mensosialisasikan jg kpd anggota keluarganya. 

Sebelum masuk ke aula kelurahan, tempat duduknya pun berjarak 1 meter dengan peserta lain demi mengurangi resiko penyebaran virus.Disiapkan juga Hand sanitizer untuk seluruh peserta agar bisa sering-sering digunakan setelah memegang apapun.

Tim Sibat Tamanbaru  yang diketuai oleh Novian dharma putra mengatakan, "Bencana bukan hanya yang ditimbulkan karena alam saja, tapi Pandemi yang saat ini kita hadapi juga termasuk bencana  yang harus kita lawan bersama".

Kegiatan ini sangat bermanfaat dikala virus covid 19 yang saat ini kita alami, dikarenakan masyarakat yang kadang masih acuh untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.
Dimulai dari penjabaran mengenai beberapa tipe bencana, lalu dilanjutkan dengan simulasi yang dikompilasi dengan bencana gempa dan pandemi saat ini, juga game menarik lainnya yang membuat pelatihan ini tidak membosankan, imbuh Istikomah salah satu peserta pelatihan hari ini.

Semoga dengan awal pelatihan dalam memulai New Normal ini, membuat para pemuda dan masyarakat lebih patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan yang dihimbaukan, serta menambah kapasitas masyarakat dalam menghadapi virus Covid 19 ini.
CERITARELAWAN
CERITARELAWAN CERITARELAWAN PORTAL INFORMASI RELAWAN DAN UMUM, FOKUS PADA PEMBACA DI JAWA TIMUR, INDONESIA DAN LUAR NEGERI, CERITARELAWAN MEMILIKI BERAGAM KONTEN NEWS, PENDIDIKAN, KESEHATAN, SOSIAL, BUDAYA, KULINER DAN TEKNO. PARA PEMBACA KAMI POLITISI, PROFESIONAL, KARYAWAN, PENGUSAHA, PELAJAR DAN IBU RUMAH TANGGA

Post a Comment for "Sibat PMI Banyuwangi Bantu Cegah Covid-19"