CERITARELAWAN PORTAL INFORMASI RELAWAN DAN UMUM, FOKUS PADA PEMBACA DI JAWA TIMUR, INDONESIA DAN LUAR NEGERI, CERITARELAWAN MEMILIKI BERAGAM KONTEN NEWS, PENDIDIKAN, KESEHATAN, SOSIAL, BUDAYA, KULINER DAN TEKNO. PARA PEMBACA KAMI POLITISI, PROFESIONAL, KARYAWAN, PENGUSAHA, PELAJAR DAN IBU RUMAH TANGGA World Blood Donor Day, KJI & Dira Group Gandeng PMI Jember Gelar Donor Darah - CERITARELAWAN
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

World Blood Donor Day, KJI & Dira Group Gandeng PMI Jember Gelar Donor Darah


CERITARELAWAN.ID, JEMBER - Dalam rangka menyemarakkan Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day) diperingati setiap tanggal 14 Juni, Komunitas Jurnalis Independen (KJI) bersama Dira Grup menggelar aksi donor darah massal selama 3 hari, mulai tanggal 14 sampai 16 Juni 2020.

Ketua KJI, Dody Bayu Prasetyo mengatakan, aksi donor ini sangat penting, dimana dengan mendonorkan darah ini sudah turut membantu nyawa saudara kita.

Selain itu dia juga memastikan, aksi donor yang diselenggarakan di 3 tempat selama 3 hari ke depan ini telah mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Acara ini diselenggarakan di 3 tempat yakni Dira Shopping Centre cabang Balung, Ambulu dan Kencong. Tentunya aksi ini kami pastikan sesuai protokol Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah selama masa tatanan baru atau new normal," kata Dody, Minggu (14/6).

Hari pertama 14 Juni 2020, bertempat di Dira Shopping Centre Balung, aksi donor darah ini berhasil mengumpulkan 74 kantong darah.

"Di tengah pandemi Covid-19 tentu ini hal yang luar biasa dilakukan oleh temen-temen Komunitas Jurnalis Independen dan Dira Grup, karena di tengah pandemi Covid-19 ini kita agak kesulitan untuk mengumpulkan orang dalam jumlah banyak guna mengumpulkan stok darah," jelas Zaenal Marzuki, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember.

Aksi nyata ini meringankan beban kami, lanjut Zaenal, dalam menjaga ketersediaan stok darah selama pandemi Covid-19.

"Kebutuhan darah di Jember dalam satu bulan itu mencapai 3000 kantong darah dan ini rutin," ujar dia.

Zaenal juga mengatakan, memasuki masa new normal pihaknya menargetkan tambahan 1000 kantong darah bisa dicapai.

"Jadi kita menargetkan 1000 kantong darah, ada banyak titik, pertama dengan KJI dan Dira Grup ini, kedua denga Polres Jember, disusul ketiga dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember," sambung dia.

Zaenal juga telah memastikan stok darah selama satu bulan ke depan aman.

"Stok satu bulan ke depan aman," pungkas dia.
CERITARELAWAN
CERITARELAWAN CERITARELAWAN PORTAL INFORMASI RELAWAN DAN UMUM, FOKUS PADA PEMBACA DI JAWA TIMUR, INDONESIA DAN LUAR NEGERI, CERITARELAWAN MEMILIKI BERAGAM KONTEN NEWS, PENDIDIKAN, KESEHATAN, SOSIAL, BUDAYA, KULINER DAN TEKNO. PARA PEMBACA KAMI POLITISI, PROFESIONAL, KARYAWAN, PENGUSAHA, PELAJAR DAN IBU RUMAH TANGGA

Post a Comment for "World Blood Donor Day, KJI & Dira Group Gandeng PMI Jember Gelar Donor Darah"