Cegah Sebaran Covid-19, PMI Bantu Ratusan Sprayer & Desinfektan ke 210 Pesantren di Jawa Timur


CERITARELAWAN.ID, SURABAYA - Untuk menyambut tahun ajaran baru 2020 masuk sekolah yang telah diumumkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, bahwa pembelajaran tahun ajaran baru 2020 tetap dilaksanakan pada bulan Juli 2020.

Oleh karena itulah PMI Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Pemerintah dan TNI melaksanakan penyemprotan di Pondok Pesantren, Sekolah juga mendistribusikan sprayer beserta obat desinfektan ke Pondok Pesantren Kabupaten / Kota se Jawa Timur yang mana pondok pesantren tersebut merupakan penunjukan oleh Kementrian Agama dan mengetahui PMI Kabupaten / Kota setempat.

Sprayer beserta obat desinfektan tersebut merupakan bantuan dari PMI Pusat yang didistribusikan. Sebanyak 210 pondok pesantren yang telah menerima bantuan, 601 sprayer dan 314 obat desinfektan di 25 PMI Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Timur.

"Pendistribusian ini akan berlanjut apabila masih ada stok di PMI Provinsi Jawa Timur dan ini di tentukan oleh PMI Pusat maupun jika ada donatur diluar PMI. Kami berharap bencana non alam ini segera berakhir. Supaya semua kegiatan dapat berjalan seperti biasanya. Kami hanya bisa menghimbau kepada masyarakat Jawa Timur khususnya supaya mematuhi anjuran pemerintah.

Begitu juga untuk pengurus Pondok Pesantren yang telah menerima sprayer juga obatnya dipergunakan sebaik- baiknya, supaya yang santri - santri nya yang telah datang tidak terjangkit covid-19 juga menerapkan protokol kesehatan. 

Santri - santri yang akan datang haruslah melaksanakan peraturan pemerintah juga dengan membawa bukti bebas covid-19 dan tetap memakai masker, karena dengan melaksanakan hal tersebut guna mengantisipasi apabila jika diantara mereka ada yang terjangkit sudah terdeteksi dengan cepat. Jadi tidak hanya penyemprotan saja yang dilaksanakan tanpa adanya kerjasama dengan pihak Pengurus Pondok Pesantren tersebut maka tidak akan ada pemutus mata rantai penyebaran covid-19", ujar Ketua Harian H. Soebagyo, SW.

Selain sprayer gendong dan desinfektan, tangki gunner sebanyak 2 unit yang telah diterima oleh PMI Provinsi Jawa Timur dari PMI Pusat pada tanggal 1 Juli 2020. Penambahan tangki tersebut karena Jawa Timur merupakan episentrum yang penambahan pasien covid - 19 cukup banyak.

Sumber Priska Humas PMI Jawa Timur
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Cegah Sebaran Covid-19, PMI Bantu Ratusan Sprayer & Desinfektan ke 210 Pesantren di Jawa Timur"

BERITA MENARIK LAINNYA
close