Ditengah Covid-19, PMI Serang Lanjutkan Recovery Pasca Tsunami Selat Sunda Yang Tertunda


CERITARELAWAN.ID, SERANG - Pada akhir tahun 2018 yang lalu telah terjadi Tsunami di daerah Banten dan Lampung, termasuk daerah Kabupaten Serang. Untuk mendukung pemulihan para penyintas yang terdampak tsunami yang lalu.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang melanjutkan program Recovery Pasca Tsunami yang sempat tertunda oleh Pendemi Covid-19, Program Recovery Pasca Tsunami ini dijalankan hingga bulan Agustus 2020.

Pada kesempatan ini program yang dilanjutkan adalah Bantuan Berbasis Tunai (Livelihood) yang akan menyasar 60 KK yang ada di Kecamatan Cinangka dan Anyer, untuk 1 KK akan menerima bantuan Berbasis Tunai sebesar 2,6 Juta, sebelum hari pelaksanaan diadakan Sosialisasi terlebih dahulu dengan Tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang berlaku di tengah Pendemi Covid-19, Pada Hari Sabtu (18/07/20) di Aula Kantor Kecamatan Cinangka.

" Dengan adanya Bantuan ini, Pihak Kec. Cinangka sangat terbantu, semoga dapat digunakan dengan sebaik mungkin untuk perbaikan perahu, alat pancing dan kebutuhan lainnya" menurut Iyus perwakilan dari pihak kecamatan Cinangka, hal senada diutarakan oleh Kepala Markas PMI Kabupaten Serang Abdul Basith, S.Ag "Dari pihak PMI berusaha mengupayakan Bantuan tersebut, baik dari PMI Kabupaten Serang dan Provinsi Banten. Bantuan ini merupakan upaya untuk memulihkan perekonomian masyarakat terdampak" Ucapnya.

Turut Hadir dalam Sosialisasi tersebut Kepala Markas PMI Provinsi Banten Embay Bahriyah, S.Ag, M.Si, Pihak Kecamatan Cinangka, Sekretaris Desa Umbul Tanjung Oman dan para penerima manfaat.

Pewarta / editor : amin
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Ditengah Covid-19, PMI Serang Lanjutkan Recovery Pasca Tsunami Selat Sunda Yang Tertunda"

BERITA MENARIK LAINNYA
close