Dukung Tugas Yonif Raider 515 di Papua, PMI Jember Bantu Obat - Obatan


CERITARELAWAN.ID, JEMBER – Di tengah pandemi covid-19 saat ini, PMI Kabupaten Jember terus aktif memberikan dukungan kepada semua pihak. Terbaru, PMI Kabupaten Jember membantu obat-obatan kepada pasukan batalyon infanteri (Yonif) Raider 515  Kostrad yang bertugas di wilayah Papua. 

Pemberian bantuan obat-obatan itu dilakukan untuk memperkuat kerjasama atau sinergitas PMI Kabupaten Jember dengan Yonif Raider 515 Kostrad yang bermarkas di Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember

Bahkan, dukungan obat-obatan sebagai penyiapan obat-obatan Satuan Tugas Yonif Raider 515 yang akan menggantikan 450 pasukan Yonif para Raider 305 Kostrad. 

Berbagai jenis obat-obatan dari PMI kabupaten Jember kemarin (7/7) diserahterimakan di Klinik Pratama PMI di JL Brawijaya Jubung. Obat-obatan diserahkan kepala Klinik Pratama PMI drg Ayu Dwi Anggraheni yang mewakili ketua PMI Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH kepada Letda Hadi Widiyanto yang mewakili Yonif Raider 515. 

“Kami mewakil ketua PMI, bahwa PMI sangat mendukung tugas para abdi negara dari Yonif Raider 515 yang bertugas di perbatasan di Papua,” kata kepala Klinik Pratama PMI drg Ayu Dwi Anggraheni. 

Dokter Ayu menambahkan, PMI punya tanggung jawab untuk mendukung pemerintah, salah satunya mendukung Yonif Raider 515. “PMI sebagai bagian dari negara ini tentu akan mendukung setiap kegiatan Kostrad yang bertugas di perbatasan,” terangnya. 

Terpisah, Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki mengaku bangga dapat kepercayaan dari Kostrad. “Kami malah bangga dapat kepercayaan dari Kostrad, kami senang bisa membantu pasukan Yonif Raider 515 yang akan bertugas  pengamanan perbatasan di Papua,” tutur EA Zaenal Marzuki. 

Zaenal Marzuki menambahkan bahwa PMI Kabupaten punya empat tugas pokok dan fungsi. Pertama Kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, (2) Pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan, (3) Pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan (4) Pelayanan transfusi darah. “Memberikan bantuan kepada pasukan kostrad yang tugas mengamankan perbatasan juga menjadi tugas dari PMI,” terangnya. 

Letda Hadi Widiyanto yang mewakili Yonif Raider 515 juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PMI. “Kami atas nama kostrad banyak mengucapkan terima kasih kepada PMI kabupaten Jember yang membantu obat-obatan untuk dibawa ke tugas pengaman perbatasan di Papua,” ujarnya. 

Pewarta / editor : amin
Copyright@CERITARELAWAN2020
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url