Hari Bhayangkara 74, PMI & Polres Jember Selalu Sinergi Untuk Kemanusiaan


CERITARELAWAN.ID, JEMBER - Berbagai aksi kemanusiaan yang telah dilakukan Polres dan PMI Kabupaten Jember secara kompak dan terpadu, tanggal 1 Juli 1946- 2020 merupakan momentum hari ulang tahun Bhayangkara ke-74, kesempatan yang berbahagia ini dimanfaatkan Ketua PMI Kabupaten Jember E.A. Zaenal Marzuki, SH, MH beserta jajarannya datang langsung di Mapolres Jember  untuk mengantarkan Tumpeng sebagai ucapan Dirgahayu Bhayangkara ke-74, selasa 30/6/2020.

E.A. Zaenal Marzuki, SH, MH menyampaikan, “Dirgahayu Bhayangkara ke-74, tentu bagi PMI Kabupaten Jember, Polri punya arti dan peranan penting pada tahun ini, karena PMI dapat support yang sangat luar biasa dari Kapolres Jember, ditengah mengemban tugas sebagai penegak hukum sekaligus pengayom masyarakat, Polres Jember masih peduli di tengah pandemic Covid-19 menggelar aksi kemanusiaan donor darah, yang mana pada saat ini, kita ketahui bersama bahwa PMI Jember mengalami kekurangan darah, penurunan hingga 50% khususnya di Kabupaten Jember, namun dengan adanya gerakan terpadu, PMI bersinergi dengan  Polres Jember menyelenggarakan donor darah yang akhirnya mampu mengatasi kekurangan darah di PMI Kabupaten Jember.”ungkap Ketua PMI kabupaten Jember.

Bagi kami, lanjut Zaenal Marzuki, kegiatan yang bersinergi perlu ditingkatkan, untuk itu kami dan seluruh jajaran pengurus PMI Kabupaten Jember secara khusus datang ke Mapolres Jember untuk mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-74, semoga kepolisian semakin jaya, semakin sukses dan semakin amanah dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum maupun sebagai pengayom masyarakat.”pungkas Zaenal Marzuki.

Pada kesempatan itu, Kapolres Jember memotong tumpeng dan diberikan kepada Ketua PMI Kabupaten Jember, H. E. A. Zaenal Marzuki, SH, MH sebuah momentum kehangatan hubungan dua institusi yang saling support dan selalu hadir untuk kemanusiaan.

Sementara itu, AKBP Aris Supriyono, S.I.K, MH, Kapolres Jember mengapresiasi kehadiran Ketua PMI Kabupaten Jember beserta jajaran pengurus PMI kabupaten Jember yang secara langsung memberikan ucapan selamat Hari Ulang tahun Bhayangkara ke-74, “Harapan besar kedepannya bisa  bersinergi dan Polres memberikan kesiapan untuk kerja bareng dalam kegiatan kemanusiaan lainnya, apalag PMI juga menyiagakan ambulans 24 jam.” Ungkap Kapolres Jember.

“Hari ini, tambah AKBP Aris Supriyono, S.I.K, MH, Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua PMI Kabupaten Jember beserta Jajarannya yang telah meluangkan waktu untuk menyampaikan Dirgahayu Bhayangkara ke-74 secara langsung kepada kami, mudah-mudahan kedepannya Polres Jember dapat bekerja lebih baik dengan PMI Kabupaten Jember. “ungkap AKBP Aris Supriyono, S.I.K, MH Kapolres Jember kepada awak media.