Idul Adha Masa Pandemi, PMI Jember Kumpulkan Enam Hewan Qurban


CERITARELAWAN.ID, JEMBER - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember Jawa Timur merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan membagikan daging hewan Qurban kepada masyarakat di sekitar  kantor Markas Jalan Jawa nomor 57 Sumbersari, Klinik Pratama Jalan Brawijaya Nomor 61 A Desa Jubung Sukorambi, dan kantor UDD PMI Kabupaten Jember Jalan Srikoyo Nomor 115 Patrang Jember. 

"Memasuki tahun ketiga kepengurusan PMI Jember sejak dilantik 4 Oktober 2017 hingga saat ini, kami tetap menjaga kegiatan yang telah menjadi tradisi di lingkungan PMI Jember, tidak hanya Hari Raya Idul Adha yang rutin digelar setiap tahunnya, tapi kegiatan lainnya dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) juga dilaksanakan untuk tujuan mempertegas tali silaturahmi dengan warga sekitar dan sebagai ajang kekompakan tiga pilar, antara pengurus, pegawai dan dukarelawan PMI Kabupaten Jember. "ungkap H. E. A. Zaenal Marzuki, SH, MH Ketua PMI Kabupaten Jember

"Alhamdulillah peringatan Hari Raya Idul Adha dimasa pandemi tahun ini PMI Jember berhasil kumpulkan enam hewan Qurban, semuanya amanah dari internal PMI Jember, harapannya tahun depan bisa lebih banyak lagi pengurus atau pegawai PMI Jember yang berkurban, "tuturnya.

Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 bertepatan dengan wabah Covid-19, pembagian daging kurban diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat akibat pandemik virus corona yang sedang kita hadapi bersama. 

Hal yang paling utama dalam peringatan Hari Raya Idul Adha, masyarakat harus menjadi pelopor kedisiplinan pelaksanaan  protokol kesehatan, sesering mungkin lakukan cuci tangan, menggunakan masker secara benar, laksanakan  prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)."pungkasnya. 

Pewarta / editor : amin
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Idul Adha Masa Pandemi, PMI Jember Kumpulkan Enam Hewan Qurban"