Ikut Sukseskan TMMD 108, PMI Tulungagung Bagikan 500 Paket PHBS


CERITARELAWAN.ID, TULUNGAGUNG - Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Tulungagung, bersama Relawan PMI membagikan  paket perlengkapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk masyarakat terdampak virus Corona (Covid- 19), Sabtu(18/7/20).

Pembagian perlengkapan PHBS yang dilakukan PMI Tulungagung ini bersamaan dengan acara TMMD Reg 108 kodim 0807/Tulungagung  yang bertempat di wilayah Kecamatan Tanggunggunung.

M. Istiharuddin sekretaris PMI Kabupaten Tulungagung mengatakan perlengkapan paket PHBS yang dibagikan ada 500 paket untuk 2 Desa yakni Ngepoh dan Tenggarejo.

Uddin mengungkapkan Perlengkapan PHBS yang dibagikan kepada warga yang kurang mampu ini berupa masker, sabun mandi, disamping itu kita juga menghimbau masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dengan menempel stiker PHBS di pintu rumahnya.

Salah satu tujuan PMI dalam membagi paket PHBS ini, yaitu untuk mengedukasi  masyarakat agar selalu berprilaku hidup bersih dan sehat, agar menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh, yang terpenting juga banyak konsumsi buah dan sayuran dalam menghadapi tatanan normal baru, sehingga  virus Covid-19 ini dapat dicegah penyebarannya,”jelasnya.

Uddin menambahkan, bahwa apa yang dilakukan PMI Kabupaten Tulungagung ini adalah suatu misi kemanusiaan untuk memutus mata rantai penularancovid19 dengan berprilaku hidup bersih dan sehat, kita bisa mencegah penyebaran covid19, pungkasnya.

Pewarta/editor : amin
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Ikut Sukseskan TMMD 108, PMI Tulungagung Bagikan 500 Paket PHBS"

BERITA MENARIK LAINNYA
close