New Normal, Gandeng PMI Mahasiswa Unesa Ajak Masyarakat Bojonegoro Selalu Hidup Bersih


CERITARELAWAN.ID, BOJONEGORO - Untuk membantu pemerintah dalam menangani wabah civid-19 pada hari Selasa 14 Juli 2020 mahasiswa peserta KKN dari Unesa Surabaya bersama PMI Kabupaten Bojonegoro adakan kegiatan sosialisasi dengan tema "Dampak dan Cara Menangani Pandemi Covid-19" dan penyuluhan dan pembagian masker dengan tema "Cara Pembuatan Handsanitizer dengan Menggunakan Bahan Alamiah yang Mudah di Jangkau oleh Warga Desa Sidobandung". 

Acara tersebut dihadiri oleh 48 peserta yang terdiri dari Ibu Kades, perangkat desa, para Ibu PKK dan para Ibu RT Desa Sidobandung. Acara tersebut dimulai pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 12.30.

Agustian Harja selaku Ketua Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unesa Surabaya mengatakan tujuan diadakan kegiatan tersebut agar warga Desa Sidobandung mengetahui cara menangani dan menjaga diri saat pandemi Covid-19. 

Selain itu, diharapkan juga warga untuk sering menjaga kebersihan diri terutama saat sedang berada diluar rumah untuk sering melakukan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Namun, apabila tidak dijumpai sabun dan air mengalir bisa menggunakan handsanitizer sebagai pengganti sabun dan air mengalir tersebut. tambahnya

Sementara itu Sukohawidodo Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro menambahkan PMI terus bertekad membantu Pemerintah dalam percepatan penanganan wabah covid-19 dengan menggandeng berbagai organisasi dan masyarakat dengan selalu memberikan himbauan dan ajakan untuk berperilaku hidup bersih dan sehat sebagai tekad untuk adaptasi kebiasaan baru ( AKB) seperti pakai masker,  jaga jarak apabila bergaul,  maupun cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau pakai handsanitizer dan semoga badai wabah covid-19 ini segera berlalu.

Pewarta/editor : amin
Copyright@CERITARELAWAN2020


CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "New Normal, Gandeng PMI Mahasiswa Unesa Ajak Masyarakat Bojonegoro Selalu Hidup Bersih"

BERITA MENARIK LAINNYA
close