PMI Bojonegoro Distribusikan Semprot & Desinfektan Ke Pesantren


CERITARELAWAN.ID, BOJONEGORO - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, hari ini selasa 7 juli distribusikan bantuan dari PMI Propinsi Jawa Timur berupa Sprayer (26 unit) dan Cairan Wipol (13 dus) diberikan untuk Pondok Pesantren di Bojonegoro. Dengan jumlah 9 (sembilan) Pondok Pesantren yang sudah terdata oleh PMI Jawa Timur.

Bantuan tersebut diberikan agar Pondok Pesantren bisa mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) dengan penyemprotan Mandiri. Bantuan diserahkan oleh Pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro diterima langsung oleh Pengurus/Pengelola Pondok pesantren, bertempat di aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kegiatan tersebut juga di isi dengan Penyampaian Sosialisasi Pencegahan Covid-19 oleh Sukohawidodo,SH, Cara Merangkai Alat Sprayer oleh Sugondo, Cara Meracik Cairan Disinfektan oleh Muhani.

Kegiatan dihadiri oleh 9 (Sembilan) Pondok Pesantren, Kepala beserta Staf Kementerian Agama Kab.Bojonegoro.

Suhaji Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro berpesan agar alat semprot tersebut dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan kebersihan pondok pesantren diperhatikan dengan cara dipiket secara bergilir agar lingkungan ponpes bersih dan sehat, serta mengucapkan terima kasih kepada PMI atas kepeduliannya.

Sementara itu Sukohawidodo Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro kepada media mengatakan segala upaya pencegahan yg dilakukan PMI kabupaten Bojonegoro merupakan sumbangsih PMI kepada masyarakat dan sebagai bentuk komitmen PMI untuk memerangi penyebaran virus covid 19 sehingga wabah ini dinyatakan berakhir. 

Kegiatan promosi perilaku hidup bersih dan seha (PHBS) dan penyemprotan disinfektan harus lebih digencarkan, jika tidak maka akan terus bertambah kasus baru. 
pencegahan dengan melibatkan potensi masyarakat seperti para santri/pondok pesantren dan pihak yang kompeten secara bergotong royong ikut aktif memerangi virus covid 19 agar tidak meluas.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url