PMI Bojonegoro Edukasi Hadapi Covid -19 & Serahkan Bantuan Biskuit pada Ratusan Siswa Madrasah & TPQ


CERITARELAWAN.ID,BOJONEGORO - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro ( hari rabu 8 juli 2020 )distribusikan bantuan dari PMI Propinsi Jawa Timur berupa Roti  Biskuat Bolu (22 dus) diberikan untuk Pondok Pesantren, Madarasah diniyah, dan Taman Pendidikan Al-Qur'an(TPQ) di Bojonegoro. Dengan jumlah 8 lokasi. 

Dalam pemberian bantuan PMI juga mensosialisasikan Pencegahan Covid-19. Bantuan diserahkan oleh Pengurus dan Staf Markas PMI Kab.Bojonegoro bersama SIBAT (Desa Sumbangtimun) & Relawan PMI diterima langsung oleh Pengurus/Pengelola Pondok pesantren, Kepala TPQ/ Ustadz-ah

Dalam kegiatan tersebut juga di isi dengan Penyampaian Sosialisasi Pencegahan Covid-19 oleh Sukohawidodo,SH (PHBS), dan Suci Rahayu (Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga jarak, & pakai masker.) edukasi cara pakai masker,  cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak pada saat masuk kelas dan duduk di kelas serta kegiatan keagamaan  diperagakan Suci Rahayu /staf markas PMI kabupaten Bojonegoro dihadapan para santri di pondok pesantren Al Hikam desa Kalisari kec. Baureno serta ponpes Miftahul ulum desa Sitiaji kec Sukosewu.

Beberapa relawan PMI juga mengedukasi para  santri pondok dan siswa madrasah dan TPQ di 6 lokasi.

Sekretaris pmi kab Bojonegoro ( sukohawidodo) menerangkan selain membagi roti bolo juga memberikan edukasi agar terhindar dari virus covid 19 yaitu basmi virus dengan disemprot pakai cairan disinfektan atau cuci tangan dengan pakai sabun dan air mengalir,  atau hindari virus dengan cara pakai masker,  jaga jarak pada saat berkumpul teman atau masa, serta makan yg bergizi, olah raga dan istirahat yang teratur serta melakukan ibadah yg istiqomah. 

Istilah kerennya melakukan perilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url