PMI Respon Warga Desa Sragen Kulon Melahirkan Diteras Rumahnya


CERITARELAWAN.ID, SRAGEN - Tangisan bayi merah yang sudah berbalut selimut itu seketika membuat perasaan kami bergetar, mata kami tiba-tiba menjadi sembab, tangan kami pun turut gemetar dan mulut kami sontak bergumam syukur kepadaNya.

Munif Humas PMI Kabupaten Sragen mengatakan Posko PMI Sragen pada malam itu, Minggu pukul 22.55 (26/7/20) mendapatkan permintaan bantuan ambulans dari masyarakat yang melaporkan terdapat seorang ibu yang melahirkan di teras rumahnya di Sragen Kulon. Ditemani suami dan beberapa tentangga awalnya memang berniat pergi ke fasilitas kesehatan terdekat.

Tidak butuh waktu lama untuk ambulans sampai ke lokasi, kru yang terdiri dari Paramedis dan Relawan sampai dilokasi berbarengan dengan Bidan setempat. Terangnya

Dihubungi terpisah, Soewarno wakil ketua PMI Sragen membenarkan kejadian tersebut. PMI Sragen memiliki layanan ambulans 24 jam siap melayani masyarakat.

Bayi perempuan dengan tali pusar yang masih menempel sudah berbalut kain, dibantu oleh tetangga dan kerabatnya, semua dalam keadaan normal, ibu dan bayi perempuan mungil tersebut juga dalam keadaan sehat, hingga mendapatkan penanganan dari bidan dan kru PMI, akhirnya tidak dibawa ke fasilitas kesehatan karena memang dalam kondisi normal dan sehat. Pungkasnya

Pewarta / Editor : amin
COPYRIGHT@CERITARELAWAN2020