Gunner PMI Hujani Kabupaten Blitar dengan Disinfektan


CERITARELAWAN.ID, BLITAR - Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, PMI Jawa Timur (Jatim) bersama PMI Kabupaten Blitar melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum.

Agus Hariadi Kepala Seksi Pelayanan PMI Kabupaten Blitar mengatakan penyemprotan dilakukan sejak kemarin (Jumat, 14/8) PMI mengerahkan dua mobil gunner untuk menyemprotkan disinfektan di jalan. Khususnya wilayah yang masuk zona merah di Kabupaten Blitar.

Agus mengungkapkan wilayah yang disemprot dengan mobil gunner PMI di Kecamatan Sanankulon - srengat - wonodadi - udanawu - ponggok = nglegok - garum - talun - wlingi - kesamben - kanigoro - sutojayan - kademangan - gandusari - selopuro. Penyemprotan dengan dua mobil gunner melibatkan satuan gugus tugas dari BPBD, personil kepolisian dan TNI di Kabupaten Blitar. Pemakaian mobil gunner untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran covid-19. Berdasarkan jadwal yang disampaikan PMI Jatim, penyemprotan dengan mobil gunner dilakukan dua hari yaitu tgl 14 dan 15 Agustus 2020.

Selain penyemprotan di Kabupaten Blitar mobil Gunner juga lakukan penyemprotan di Kabupaten Bondowoso dan Jember. Penggunaan mobil gunner itu dilakukan karena kabupaten/ kota ini memiliki jumlah korban Covid-19 tergolong tinggi. 

Untuk itu, mendapatkan perhatian khusus dari PMI Jatim. “Sepertinya yang difasilitasi dengan mobil gunner daerah yang transmisi Covid-19 masih cukup tinggi, statusnya resiko tinggi,” ujarnya.

Semoga dengan penyemprotan yang dilakukan oleh PMI dengan mengerahkan mobil gunner ini bisa mengurangi jumlah korban Covid-19, dan segala usaha yang kita lakukan memberikan hasil yang maksimal sehingga bisa mencegah penyebaran virus Covid-19 ini. Pungkasnya

Pewarta : Humas PMI Kota Tangerang (Ade)
Editor : nur
Copyright@CERITARELAWAN2020

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Gunner PMI Hujani Kabupaten Blitar dengan Disinfektan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close