Gunner PMI Sterilisasi Kota Cilegon

CERITARELAWAN.ID, CILEGON - Palang Merah Indonesia (PMI) kembali mengerahkan 1 (satu) unit kendaraan Gunner untuk melakukan sterilisasi disejumlah jalan utama di Kota Cilegon

Kegiatan sterilisasi ini berupa penyemprotan disinfektan tahap ke-2 (dua) yang dilaksanakan di wilayah Kota Cilegon, yang mana kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan dari tanggal 6-8 Agustus 2020 oleh PMI Provinsi Banten bersama PMI Kota Cilegon, sebagai upaya memutus mata-rantai penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon. Sekaligus bagian dari pelaksanakan kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru yang secara Nasional dilakukan.

"Untuk kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan dukungan dari PMI Provinsi Banten dengan menggunakan Kendaraan Gunner PMI, ini merupakan tahap ke-2 yang akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan, untuk hari ini ialah sepanjang Jalur Protokol dari Pondok Cilegon Indah (PCI) hingga Merak, untuk besok dihari kedua rencanaya dari jalan PCI-Palas melewati Temu Putih menuju RSUD balik lagi ke jalan Pasar Kranggot (Ramayana)  dan hari ke-3 sepanjang jalan lingkar selatan hingga ciwandan". Tutur Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Samsul, hari ini Kamis (6/8)

Lebih lanjut, Ujang mengatakan selain penyeprotan disinfektan juga dilakukan Promosi Kesehatan (Promkes) terkait Adaptasi Kebiasaan Baru dengan memberikan himbauan kepada masyarakat melalui   pengeras suara keliling menggunakan kendaraan Promkes berupa ajakan untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti Cuci Tangan Pakai Sabun, Pakai Masker dan lain sebagainya.Tuturnya.

Dijelaskan juga, selain itu PMI Kota Cilegon bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon melakukan Sterilisasi disekolah-sekolah di Kota Cilegon".

Pewarta : amin
Editor : nur
Copyright@CERITARELAWAN2020

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Gunner PMI Sterilisasi Kota Cilegon"