Peringati Hari Pramuka, Kwarcab Gandeng PMI Bangka Barat Gelar Aksi Donor Darah


CERITARELAWAN.ID BANGKA BARAT-  Untuk memperingati HUT ke-59 Pramuka Kwarcab Pramuka adakan kegiatan sosial kemanusiaan bekerjasama dengan Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat (Babar) berupa aksi donor darah. 

Darah yang terkumpul dalam aksi yang diikuti TNI, Polri, Instansi Pemerintahan, anggota Pramuka dan masyarakat Rabu (12/8/2020) ini, sebanyak 10 kantong, dengam rincian golongan darah A sebanyak  2 kantong, darah B sebanyak 1 kantong, darah golongan  O sebanyak 4 kantong, dan darah AB sebanyak 3 kantong.

Amir Hamzah selaku Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Babar mengucapkan  terima kasih kepada PMI Babar atas keterlibatan dalam kegiatan  HUT ke- 59 Pramuka. 

"Kita dari pramuka berterima kasih, karena PMI mau menjadi mitra kami dalam pelaksanaan  kegiatan ini," ungkap Amir Hamzah.

Kegiatan ini, ditambahkannya, dilaksanakan dengan tujuan untuk memupuk rasa kepedulian anggota pramuka sesuai dengan jiwa Pramuka yang tertuang dalam dada darma dan trisatya. “Kegiatan serupa juga dilaksanakan di tiap Kabupaten/kota yang turut serta menggandeng PMI,” ujarnya.

Sementara  itu, Ketua PMI Bangka Barat diwakili Kepala Markas PMI Bangka Barat, Dery Aryandi berharap aksi donor yang diinisiasi oleh pramuka ini, mampu memotivasi organisasi  lain untuk aktif melakukan donor dan memenuhi stok darah di Bangka Barat.

Pewarta : Humas PMI Babel (Idris/Ahmad)
Editor : amin
Copyright@CERITARELAWAN2020
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url