PMI Kembali Bagikan Disinfektan & Alat Semprot Ke Pesantren di Jember


CERITARELAWAN.ID, JEMBER - Tim relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember terus aktif menyemprotkan  disinfektan untuk membunuh dan mencegah penyebaran virus covid-19. Seperti yang dilakukan tim relawan PMI di Kecamatan Tanggul Rabu, (5/8). Penyemprotan tetap aktif dilakukan karena virus korona masih merajalela. Masih banyak warga yang terpapar Covid-19 ini. 

Menurut Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH, penyemprotan gencar dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus korona. Di Kecamatan Tanggul sendiri pihaknya mencatat ada penambahan kasus positif terpapar virus covid-19.

"PMI bersama masyarakat akan terus berupaya memutus rantai Covid-19 di Kabupaten Jember, tidak hanya penyemprotan disinfektan namun foging untuk cegah demam berdarah hingga kini PMI masih terus bersiaga," tutur EA Zaenal Marzuki. 

Dalam kesempatan itu juga, Zaenal Marzuki menambahkan sebagai langkah taktis PMI memberikan alat semprot serta cairan disinfektan kepada Pondok Pesantren Fatihul Ulum Manggisan, Pondok Pesantren Miftahul Ulum Manggisan Kecamatan Tanggul dan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Yosorati Sumberbaru. Masing-masing diberikan alat semprot 2 unit dan 1 dos cairan desinfektan Rabu, 5/8/2020. "Kami berharap para santri dapat menyemprot disinfektan secara mandiri. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan selalu hidup bersih," katanya. 

Dia menegaskan PMI Kabupaten Jember akan terus berupaya melindungi masyarakat, Zaenal Marzuki juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan meminta bantuan kepada PMI. "Kami akan berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19, tentu sesuai dengan kewenangan PMI,"  ujarnya.

Dia menjelaskan,  PMI Jember tidak hanya melakukan penyemprotan desinfektan saja. Saat ini tim promosi kesehatan (promkes) PMI kabupaten Jember juga aktif keliling ke hampir semua kecamatan untuk melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19. Sekaligus membagi-bagikan masker  kepada masyarakat. 

“Tim Promkes PMI aktif ke lapangan kampir tiap hari. Mereka sosialisasi agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, jaga jarak dan selalau cuci tangan,” ujar pengacara senior yang juga pengurus pusat Peradi tersebut. 

Pewarta : amin
Edotor : amin
Copyright@CERITARELAWAN2020
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url