PMI Pangkalpinang Gelar Orientasi Kepalangmerahan Untuk Staf


CERITARELAWAN.ID, PANGKALPINANG - Orientasi kepalangmerahan wajib diikuti oleh seluruh anggota Palang Merah Indonesia (PMI), apalagi selaku staf dan pengurus PMI.

Untuk itulah, Jumat (14/8/2020) sebanyak 15 Staf Markas bagian Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Pangkalpinang mengikuti orientasi kepalangmerahan.

Kegiatan yang juga dihadiri sejumlah Pengurus PMI Pangkalpinang di Ruang Pertemuan PMI Pangkalpinang itu, mengetengahkan Sekretaris PMI Pangkalpinang, Wahyono, sebagai narasumber.

Terdapat 9 materi pokok yang disampaikan Wahyono pada kesempatan tersebut, yaitu Sejarah gerakan, ICRC, IFRC, Perhimpunan Nasional, Prinsip dasar, Hukum Humaniter Internasional (HHI), Lambang,   PMI, UU Nomor 1 Tahun 2018 dan ditambah profil PMI Kota Pangkalpinang.

"PMI Pangkalpinang terus meningkatkan kapasitas SDM melalui pembekalan materi baik umum maupun teknis, sehingga diharapkan dapat tercapai tujuan yang ada dalam visi dan misi PMI yaitu terwujudnya  PMI yang profesional dan berintegritas serta bergerak bersama masyarakat,” ungkap Wahyono.

Wahyono berharap, semua materi yang disampaikan ini, dapat menjadi landasan bagi Staf UTD PMI Pangkalpinang untuk melaksanakan dan mencapai tujuan dari organisasi kemanusiaan itu sendiri.

Pewarta : Humas PMI Babel (Idris/Ahmad)
Editor : nur
Copyright@CERITARELAWAN2020
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url