Sambut Yonif 509 Raider di JSG Datang, PMI Jember Semprot Disinfektan



CERITARELAWAN.ID, JEMBER – PMI Kabupaten Jember ikut 381 pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) 509 Raider yang baru pulang dari tugas operasi pengamanan perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini. Namun, sambutan dari PMI Kabupaten Jember sedikit beda dengan sambutan biasanya. Karena masa pandemi Covid-19, sejumlah relawan PMI Kabupaten Jember menyambut dengan semprotan disinfektan kepada pasukan yang baru masuk. 

PMI  Kabupaten Jember mengerahkan sejumlah relawan dengan dua truk tangki tandon air penyemprot disinfektan. Semua personel Yonif 509 Raider begitu masuk ke JSG langsung dilakukan pengecekan suhu badan dan disemprot dengan disinfektan. Selain itu, sebagian peralatan fisik juga disemprot dengan disinfektan. 

Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH yang ikut menyambut pasukan para abdi negara yang baru saja pulang bertugas. “Kami dari PMI kabupaten Jember menyiapkan sambutan pasukan Yonif 509 Raider yang baru pulang dari menjaga perbatasan RI di Papua. Mereka kami semprot dengan disinfektan,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember EA Zaenal Marzuki. 

Dia menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19, pasukan Yonif 50-9 tidak langsung kembali ke markas 509 di Sukorejo Kelurahan Karangrejo. Pasukan Yponif 509 harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Apalagi, Papua termasuk zona merah yang tetap diwaspadai. 

Seperti diketahui, Sekitar 400 pasukan dari Yonif 509 Raider  BY/9/2 Kostrad pulang dari perbatasan RI – Papua Nugini. Pasukan 509 dipimpin langsung Komandan Batalyon Infanteri Raider 509/BY/9/2 Kostrad Letkol. Inf. Wira Muharromah, SH., Psc.
Pasukan Yonif 509 Raider  BY/9/2 Kostrad tersebut bertugas di 16 titik (pos), yang terdiri dari 8 pos udara dan 8 pos darat. 

Sebelumnya PMI Kabupaten Jember membantu obat-obatan kepada pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 515 Kostrad yang bertugas di wilayah Papua.Pemberian bantuan obat-obatan itu dilakukan untuk memperkuat kerjasama atau sinergisitas PMI Kabupaten Jember dengan Yonif Raider 515 Kostrad yang bermarkas di Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember.Bahkan, dukungan itu sebagai penyiapan obat-obatan Satuan Tugas Yonif Raider 515 yang akan menggantikan 450 pasukan Yonif Para Raider 305 Kostrad.  

Pewarta : Humas PMI Jember (Ghufron)
Editor : nur
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Sambut Yonif 509 Raider di JSG Datang, PMI Jember Semprot Disinfektan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close