HUT Ke 75, Relawan PMI Ponorogo Praktek Dirikan Tenda dan Dapur Umum

Relawan PMI Ponorogo Saat Praktek Mendirikan Tenda (Foto Istimewa)

CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Bencana alam merupakan  Kejadian yang tidak diinginkan semua orang,  tetapi harus diwaspadai dan ditangani. Kewaspadaan diperlukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh karenanya diperlukan kesiapan penanganan darurat kebencanaan.

Sebanyak 30 anggota Korps Sukarela (KSR) PMI Kabupaten Ponorogo hari ini sabtu, (12/09/2020) mengikuti kegiatan praktek pendirian tenda dan dapur umum. dilaksanakan di halaman PMI Kabupaten Ponorogo.

Irfan Indra Saputra Staf SDM PMI Kabupaten Ponorogo mengatakan acara ini dilaksanakan dalam rangka menyambut ulang tahun PMI ke 75 serta untuk memberikan pembekalan kepada relawan PMI Kabupaten Ponorogo

Acara diikuti oleh 30 orang relawan PMI Kabupaten Ponorogo dan materi yang disampaikan meliputi bagaimana cara mendirikan tenda dan dapur umum yang benar.



Irfan mengungkapkan sebagai relawan, dituntut untuk bisa melaksanakan segalanya yang dibutuhkan dalam penanganan bencana, mulai cara menolong korban sampai dapur umum. Agar semua tertangani dengan baik, perlu pengaturan atau manajemen bencana, sehingga tidak ada tugas yang menjadi tumpang tindih, sementara ada yang tidak tertangani. ‘’Dalam membantu bencana itu, tidak asal membantu, tetapi perlu spesifikasinya, sehingga semuanya bisa ditangani dengan baik,’’



Suwadah pemateri dari PMI kabupaten Ponorogo mengatakan, materi yang diberikan selama sehari mulai pagi sampai siang, tidak hanya pemberian materi secara teori tentang pedirian tenda dan dapur umum, tapi juga dilakukan praktek langsung seperti ketika bertugas di lapangan.

‘’Selain pemberian teori juga praktek langsung, seperti cara, mendirikan tenda dan dapur umum,’’ ungkapnya.

Harapan kedepan setelah mengikuti kegiatan ini relawan menjadi tahu, mengerti dan memahami bagaimana mendirikan tenda dan memahami dapur umum, dan bisa menularkan pengetahuan kepada siapapun terkat pendirian tenda dan dapur khususnya dan pengananan bencana pada umumnya. Pungkasnya.

link live facebook klik https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=682759365672226&id=605563853290394

Pewarta : amin
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN2020

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "HUT Ke 75, Relawan PMI Ponorogo Praktek Dirikan Tenda dan Dapur Umum"

BERITA MENARIK LAINNYA
close