HUT Ke 75, UDD PMI Ponorogo Adakan Sosialisasi Donor Darah



CERITARELAWAN.ID, Ponorogo – Untuk menyambut HUT Palang Merah Indonesia (PMI) KE - 75 adakan Sosialisasi Donor darah secara online pada hari rabu, (16/09/2020) 

Suwadah Staf PMI Kabupaten Ponorogo Bidang Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) Kabupaten Ponorogo mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat donor darah. Hal ini dinilai penting untuk mengatasi masalah penurunan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI), terlebih saat pandemi akibat wabah Covid-19

Acara diikuti oleh 100 orang peserta dari Kabupaten Ponorogo, Jawa Tengah bahkan dari Ogan Ilir.


Suwadah mengungkapkan, penurunan stok darah mencapai 50 persen saat pandemi covid19 ini permintaan darah dari setiap rumah sakit (RS) cenderung meningkat. "Untuk permintaan per hari kurang lebih 10 kantong darah, Apalagi kami punya lima Rumah Sakit yang ada Di Ponorogo yang harus kami back up stok darahnya," tutur Suwadah.

Dia menilai, kerja sama dengan Instansi perusahaan, organisasi kepemudaan dan organisasi sosial untuk menggelar donor darah secara rutin juga perlu digencarkan. Selain itu, kata Risa menambahkan, PMI Pusat juga mengajak masyarakat berpartisipasi mendonorkan darahnya dengan berbagai upaya.


"Kami kerap mengajak masyarakat bahwa menjadikan donor darah itu sebagai bagian dari lifestyle, sehingga bisa banyak donor darah sukarela. Dengan demikian, banyak juga orang-orang yang terselamatkan."

Andy Nurdiana D.Q. Kepala UDD PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah mengikuti sosialisasi donor darah ini, dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa lebih semangat ikut donor darah, karena Covid-19 tidak menular melaui donor darah. 

live Facebook https://www.facebook.com/watch/?v=314318566522727&extid=zrtV0i1CD6v29UKa

Mewakili PMI Kabupaten Ponorogo mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun PMI Ke 75, semoga dengan tema Solidaritas Untuk Kemanusiaan kita bisa wujudkan dengan berdonor darah. Pungkasnya.

Pewarta amin

Editor nur

Copyright@CERITARELAWAN2020

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "HUT Ke 75, UDD PMI Ponorogo Adakan Sosialisasi Donor Darah "