PMI & Forum Kota Sehat Edukasi Protokol Kesehatan Masyarakat Cilegon



ceritarelawan.id, Cilegon - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon bersama Forum Kota Sehat (FKS) Kota Cilegon lakukan Edukasi Promosi Kesehatan (Promkes) kepada Masyarakat Wilayah Kelurahan Grogol dan Kelurahan Rawa Arum Kota Cilegon, kemarin Sabtu (26/9/2020).

"Kegiatan Promosi Kesehatan ini sebagai langkah edukasi kepada masyarakat agar mentaati Protokol Kesehatan disaat pandemi seperti ini, agar bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru, seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun dan lain sebagainya". Tutur Anggota Pengurus PMI Kota Cilegon, Muhammad Yunus

Lebih lanjut Yunus menuturkan, pada kegiatan Promkes ini PMI Kota Cilegon menugaskan 3 (Tiga) Personil Korps Sukarela (KSR) dan didampingi 1 (satu) Pengurus PMI Kota Cilegon yang bekerkjasama dengan Forum Kota Sehat Kota Cilegon.

"Pada giat Promkes ini PMI Kota Cilegon bekerjasma dengan Forum Kota Sehat Kota Cilegon memberikan edukasi Protokol Kesehatan, diantaranya seperti  menyampaikan Langkah pencegahan Covid19 dengan 4 M serta Perwal terkait PSBB berikut sanksi bagi pelanggarnya". Tuturnya.

Sementara itu, Komandan KSR PMI Kota Cilegon, Iin Inayah juga menambahkan. Pada kegiatan Promkes tersebut, juga tetap dilaksanakan penerapan Protokol Kesehatan.
 
"Pada kegiatan Promkes ini juga, dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang berlaku seperti Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, Pengecekan Suhu dan Jaga Jarak smpai 2 meter". Pungkasnya

Dijelaskan juga, dalam kegiatan Promkes tersebut juga dibagikan 151 paket PHBS Kit berisi masker dan sabun kepada masyarakat  di 3 (tiga) titik lokasi berbeda, diantaranya: 

1. Sanggar Gadira Lingkungan Keserangan RT/RW. 01/01 Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol.

2. Lingkungan Ciore Kwiste RT/RW. 03/02 Kelurahan Grogol Kecamatan Grogol. 

3. Lingkungan Tegal Wangi Solor Kelurahan Rawa Arum Kecamatan Grogol.

Pewarta/penulis Humas PMI Cilegon (Fahrul)
Editor nur
Copyright@CERITARELAWN2020