PMI Ponorogo Bantu Evakuasi Sopir Bus Meninggal Saat Rehat Ngopi



ceritarelawan.id, Ponorogo – Warga di Ponorogo digemparkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir bis Damri di salah satu warung kopi (warkop) yang ada di timur Bumi Reyog. Mendapati laporan kejadian orang meninggal dunia, jajaran Polres Ponorogo dan Tim Inafis Polres Ponorogo melakukan olah TKP orang meninggal dunia mendadak di warung Lingkungan Ngresap Dukuh Plongko RT. 005, RW. 002, Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Jumat (25/9/2020).

Sementara identitas orang meninggal adalah Sugianto (55 th) pegawai BUMN warga Desa Sobontoro, RT. 006, RW. 002, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jatim.

Disela-sela olah TKP, Kapolsek Sooko AKP Supardi menjelaskan bahwa dari keterangan beberapa saksi yang mengetahui kejadian tersebut korban yang berprofesi sebagai sopir bus perintis Damri jurusan Tulungagung-Ponorogo bermaksud istirahat minum kopi seperti biasa. “Korban seperti biasa sehabis perjalanan dari Tulungagung istirahat minum kopi dan ngobrol dengan teman sesama sopir di warung tersebut,” terang AKP Supardi.

Dia menambahkan setelah duduk kurang lebih 5 menit, tiba-tiba korban mendengkur dan jatuh tertelungkup. “Selang beberapa menit di panggil saksi tidak merespon kemudian diketahui sudah hilang nafas dan Meninggal Dunia, selanjutnya oleh saksi kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Sooko,” tandasnya.

Berdasarkan keterangan para saksi yang juga temannya, korban mempunyai riwayat penyakit jantung. “Setelah istirahat sekitar 2 minggu dan baru mulai aktifitas hari ini,” paparnya.

Setelah selesai indentifikasi korban, petugas Polsek Sooko dan Tim Inafis dari Polres Ponorogo kemudian korban dibawa oleh mobil jenazah menggunakan ambulans PMI Kabupaten Ponorogo diserahkan kepada keluarganya. “Karena tidak ditemukan bekas kekerasan dimungkinkan korban meninggal karena serangan jantung. Keluarga menerima kematian almarhum Sugianto,” Tambahnya.

Zaky Humaidi petugas PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan, dalam kejadian ini Selain membantu evakuasi dari lokasi kejadian ke rumah duka, PMI juga menghantarkan jenazah dari rumah duka ke pemakaman.

Pewarta amin
Editor amin
Copyright@CERITARELAWAN2020

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Ponorogo Bantu Evakuasi Sopir Bus Meninggal Saat Rehat Ngopi"

BERITA MENARIK LAINNYA
close