Aksi Tolak UU Cipta Kerja Mahasiswa di Tulungagung



ceritarelawan.id, Tulungagung- Demonstrasi yang berlangsung di depan kantor DPRD Tulungagung diikuti oleh seluruh mahasiswa di Kabupaten Tulungagung(12/10). Aksi yang berlangsung pada pukul 09.00 sampai 12.00 dijaga ketat oleh aparat Kepolisian, TNI dan PMI Kabupaten Tulungagung.

Demo berjalan dengan kondusif tidak ada keributan maupun kerusakan fasilitas umum. Para mahasiswa menyuarakan opininya terkait UU Cipta Keeja yang dianggap banyak menguntungkan pihak DPR dan merugikan rakyat kecil.

Gerakan mahasiswa ini didukung oleh berbagai lapisan masyarakat, khususnya para pedagang kecil, tukang becak, dll. 

Para mahasiswa menuntut penolakan terhadap rancangan undang-undang Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR. Pengesahan ini dianggap terlalu tergesa-gesa tanpa mendengarkan suara rakyat terlebih dahulu.

Para mahasiswa menganggap rancangan undang-undang ini diperuntukan untuk mencari keuntungan pribadi. Apalagi keputusan ini dibuat ditengah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir. 

Demo berakhir dengan perwakilan dari DPRD Tulungagung menandatangani tuntutan mahasiswa dan akan menyampaikannya ke pusat. Mahasiswa sendiri mengancam demonstrasi akan berlanjut jika tuntutan yang dibuat oleh mahasiswa tidak sampai pada DPR Pusat.

Pihak DPR-RI sendiri menyayangkan adanya demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa di berbagai daerah, karena bisa menjadi sarana penyebaran virus Corona. Pihak DPR-RI juga menyatakan bahwa mahasiswa kurang memahami isi dari UU Cipta Kerja dengan seksama, serta media yang seolah-olah turut memperkeruh polemik ini. Padahal draf  UU Cipta Kerja yang beredar belum jelas kebenarannya karena ada dua versi.

Sumber : Radio Kampus IAIN Tulungagung
Editor : nur 
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Aksi Tolak UU Cipta Kerja Mahasiswa di Tulungagung"

BERITA MENARIK LAINNYA
close