Banjir Terjang Beberapa Permukiman Warga Di Kecamatan Sudimoro, Pacitan


ceritarelawan.id, Pacitan - Hujan deras yang mengguyur Pacitan sekitarnya, mengakibatkan banjir disejumlah wilayah. Utamanya di Kecamatan Sudimoro.

Informasi yang diterima media, beberapa rumah di Dusun Kaligoro, Desa Sumberejo, Kecamatan Sudimoro, terendam air bah. Tak ayal, semua penghuni rumah terpaksa harus diungsikan. Mengingat air masuk ke dalam disertai material tanah dan bebatuan.

“Beberapa rumah yang terendam air tersebut, diantaranya, rumah milik Suseno, Karis, Kamid, Suhari, Sirot, Sujito, dan Khoiridin. Mereka berdomisili di RT 01, RW 03, Dusun Kaligoro, Desa Sumberejo,” kata Kepala Pelaksana, BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo, Selasa (27/10).



Saat ini, sejumlah anggota Koramil dan Polsek setempat, serta beberapa warga, tengah berada di lokasi bencana, guna melakukan evakuasi. “Insyaallah akan segera kami kirimkan bantuan, bahan makanan, selimut dan obat-obatan,” tandasnya.

Selain menerjang beberapa permukiman warga, banjir juga menghanyutkan satu jembatan arah makam Bubakan Sukorejo, Sudimoro. Sampai detik ini warga masih berjaga, dan memasang rambu tanda bahaya disekitar lokasi jembatan tersebut. 

Sumber Liputan68
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Banjir Terjang Beberapa Permukiman Warga Di Kecamatan Sudimoro, Pacitan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close