Lilis Norhidayah Pimpin PMR MA YPI Klambu, Grobogan



ceritarelawan.id
, Grobogan -  Palang Merah Remaja (PMR) MA YPI Klambu selenggarakan kegiatan pelantikan ketua dan pengurus PMR masa bakti 2020-2021 pada Rabu, 14 Oktober 2020 di aula MA YPI Klambu. Kegiatan pelantikan tersebut merupakan bagian dari runtutan acara musyawarah anggota yang sebelumnya sudah dilaksanakan pada bulan Agustus lalu. Kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan regenerasi kepengurusan PMR masa bakti 2019-2020 yang telah habis masa tugasnya pada akhir Oktober 2020.

Pelantikan dan serah terima jabatan PMR pada tahun ini dilaksanakan dengan cara agak berbeda dibanding pada tahun lalu. Hal ini dikarenakan masih berada pada masa pembatasan sosial akibat adanya pandemi Covid-19. 

Jika dulu kegiatan dilaksanakan secara terbuka dihadapan semua siswa-siswi MA YPI Klambu, namun pada tahun ini kegiatan dilaksanakan secara sederhana yakni dilaksanakan di dalam ruangan dan semua peserta kegiatan harus melaksanakan protokol kesehatan. 

Adapun peserta yang diperbolehkan hadir mengikuti kegiatan hanya kusus anggota kelas XI dan XII sejumlah 35 anggota.

Mahfudz selaku ketua panitia menjelaskan, kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan pengurus ini bertujuan untuk melakukan regenerasi sekaligus penyegaran kepengurusan dengan harapan supaya pengembangan kegiatan keorganisasi PMR di MA YPI Klambu dapat terus berkembang dan berjalan dengan baik. 

Kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan pengurus PMR pada tahun ini diharapkan mampu membangkitkan daya kreatifitas, ketrampilan, serta tanggungjawab dalam mengemban tugas kepemimpinan dalam rangka pengembangan potensi anggota dalam berorganisasi. 

Mahfuzd menambahkan “kegiatan pelantikan ini juga merupakan salah satu proses pendidikan bagi anggota, mulai proses pra pelantikan, hingga pada saat mereka mengikuti kegiatan pelantikan itu sendiri, semua ada nilai pendidikannya sehingga dapat dijadikan bekal mereka untuk mengembangkan kepengurusan dan organisasi”.

Kegiatan yang dilaksanakan satu tahun sekali tersebut dibuka langsung oleh Ibu Nely Muna, S.Pd selaku Pembina PMR dan didampingi beberapa pembina lainnya seperti Atik Ulfatin, S.Pd, Miftahul Munir, Imam Fitrin, S.Pd, dan Munaseh, S.Pd. 

Dalam sambutanya disela-sela membuka kegiatan, Ibu Nely mengingatkan kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga kesehatan diri karena saat ini masih berada dimasa pendemi Covid-19. 

“Dalam setiap beraktivitas mohon semua peserta untuk selalu menerapkan 3 M yakni sering mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan setiap empat jam sekali di ganti maskernya, serta menjaga jarak aman dengan orang lain. Selain itu tetap mengkonsumsi makanan yang sehat untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar”. 

Dia juga menambahkan, kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan pengurus PMR memang tetap harus dilaksanakan karena sudah waktunya harus diregenerasi, walaupun saat ini sedang ada pandemi Covid-19. 

Dalam melaksanakan kegiatan semua peserta wajib melaksanakan protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19 sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan aman. Tak lupa saya juga mengucapkan selamat kepada Lilis Norhidayah dan Maeva Wulandari atas terpilihnya menjadi ketua dan wakil ketua PMR MA YPI Klambu masa bakti 2020-2021. 

Semoga kalian bersama tim pengurus lainnya dapat melanjutkan estafet kepemimpinan kakak-kakak kalian dengan baik dan membawa kemajuan bagi organisasi. 

Tak lupa saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Lisa Nor Aulia beserta pengurus masa bakti 2019-2020 atas sumbangsih dan dedikasinya selama satu tahun masa jabatan telah berhasil membawa kemajuan bagi PMR. Saya hanya bisa berdo’a semoga ilmu dan pengalaman yang sudah kalian dapatkan melalui kegiatan dapat bermanfaat bagi kalian semua amin.

Pada kegiatan pelantikan tersebut semua calon pengurus wajib mengikrarkan sumpah janji pengurus PMR yang dipandu langsung oleh pembina. Selanjutnya setelah dilakukan ikrar janji, pembina PMR menyematkan tanda jabatan kepada semua pengurus baru dan dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan pengurus. 

Setelah itu pengurus lama yang diwakili ketua masa bakti 2019-2020 menyerahkan panji-panji kebesaran organisasi kepada ketua yang baru masa bakti 2020-2021. 

Dengan berakhirnya kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan berarti pengurus baru sudah sah memimpin jalannya organisasi selama satu tahun periode. 

Sumber PMR MA YPI Klambu
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Lilis Norhidayah Pimpin PMR MA YPI Klambu, Grobogan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close