Peringati HUT ke 75, PMI Benda Gelar Syukuran


ceritarelawan.id, Tangerang - Peringatan HUT KE-75 Palang Merah Indonesia (PMI) di Kecamatan Benda digelar secara sederhana ditandai dengan potong tumpeng yang dilakukan oleh Ketua PMI Kecamatan Benda Hasbullah, S. Pd didampingi Camat Benda H. Ayi Nuryadin, Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, SH., bersama para pengurus dan relawan PMI lainnya di Aula Kantor Kecamatan Benda, di Jl. Husein sastra Negara No. 15 Benda Kota Tangerang, Jum’at (2/9/2020) sore. 

Ketua PMI Kecamatan Benda Hasbullah dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan acara peringatan HUT ke-75 PMI ini merupakan media silaturahmi antar pengurus, relawan, dan pemerintah yang sampai saat ini tetap bersinergi dalam menjalankan misi kemanusiaan. Namun, karena saat ini masih di pandemi Covid-19, maka pelaksanaannya pun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, digelar secara sederhana dan mengedepankan protokol kesehatan. 

Ia berharap di ulang tahun ke -75 PMI, semua pengurus dan relawan PMI Kecamatan Benda tetap semangat dan menjadi teladan bagi masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan salah satunya dalam mengggunakan masker saat beraktivitas.’katanya. 

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah dalam sambutannya juga mengatakan “Saya juga mengajak masyarakat untuk tetap semangat mendonorkan darahnya. Jangan takut mendonorkan darah meskipun di tengah pendemi covid-19 saat ini. Dalam menjalankan praktik pengembilan darah juga kita perhatikan protokol kesehatan,”ucapnya. 

“Covid-19 ini bukan menjadi alasan untuk kita bersantai-santai, karena kebutuhan darah justru lebih banyak dari sebelum ada wabah covid-19. Untuk itu kita harus tetap semangat untuk membangun solidaritas untuk kemanusiaan jangan sampai kendor,”tegasnya.

Sementara itu, Camat Benda, H. Ayi Nuryadin mengucapkan selamat atas HUT ke-75 PMI. Meskipun peringatannya di PMI Kecamatan Benda saat ini digelar secara sederhana karena adanya covid-19, namun tentunya tak mengurangi rasa syukur dan semangat kita dalam menjalankan misi kemanusiaan. 

Ia mengapresiasi semangat pengurus dan relawan PMI Kecamatan Benda untuk memenuhi target stok darah yang setiap bulannya dibutuhkan 200 hingga 300 labu darah. Terget tersebut tentunya tidak dapat diraih dengan mudah, namun perlu kebersamaan dan semangat luar biasa untuk mencapainya. 

“Saya atas nama pemerintah daerah mengapresiasi ke seluruh pengurus PMI Kecamatan Benda, relawan , dan pendonor. Karena meskipun di tengah pendemi covid-19 tetap semangat. Kita berdoa agar covid-19 ini cepatlah hilang dari muka bumi ini, agar kita bisa kembali hidup normal seperti biasanya,”pungkasnya.

Penulis (PMI Kecamatan Benda)
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Peringati HUT ke 75, PMI Benda Gelar Syukuran"

BERITA MENARIK LAINNYA
close