Hadapi Hydrometeorologi, Destana Tugurejo Gelar Apel


CERITARELAWAN.id, Ponorogo – Untuk mengantisipasi bencana di musim penghujan Destana Desa Tugurejo Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo melakukan apel Kesiapsiagaan bertempat di lapangan Desa Tugurejo, Kamis (5/11/2020).

Apel dihadiri Camat Slahung yang diwakili sekcam Slahung, Danramil 0802/10 Slahung Kapten Arm Sutami Pena, Wakapolsek Slahung IPDA Bambang Semedi, Kabid kedaruratan dan Logistik BPBD kab. Ponorogo Setyo Budiono, Kepala Pkm Slahung dr. Sapto Nugroho, Kepala desa Tugurejo Siswanto, Kepala desa Senepo Jamid, S.E., Perhutani , Relawan Resa Senepo, Janti, Wates , Caluk dan Slahung, PMI, LPBI NU, Tagana, Pertahana desa Tugurejo, TRC BPBD Ponorogo.


Siswanto Kepala Desa Tugurejo saat memimpin apel mengatakan bahwa apel Kesiapsiagaan mengingat bahwa wilayah Kecamatan Slahung bagian selatan termasuk zona merah dalam hal kebencanaan dan untuk menyikapi peringatan pemerintah melalui BMKG tentang bahaya bencana hidrometeorologi.


Siswanto mengungkapkan maksud dan tujuan apel untuk meningkatkan koordinasi bersama dengan para pemangku wilayah seperti BPBD Ponorogo, Dinas Sosial Ponorogo, PMI, Pemerintah Kecamatan Slahung, TNI, Polri, pemerintah desa serta potensi relawan kemanusiaan.

Semoga dengan adanya apel ini kita bisa lebih siap, sigap dan tanggap jika sewaktu - waktu terjadi bencana bisa melakukan pencegahan secara dini demi meminimalisir kerugian.

Pewarta amin

Editor nur
Hak Cipta @ CERITARELAWAN2020


CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Hadapi Hydrometeorologi, Destana Tugurejo Gelar Apel"

BERITA MENARIK LAINNYA
close