Perkuat Kapasitas Relawan, PMI Kabupaten Serang Gelar Diklat



CERITARELAWAN.ID, Serang - Dalam rangka memperkuat kapasitas Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang, mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklat Dasar) Korps Sukarela (KSR) Unit Markas PMI Kabupaten Serang di Bumi Perkemahan Kali Talang Kec. Taktakan, acara tersebut didadakan selama 4 hari terhitung dari tanggal 26 – 29 November 2020.

Peserta berasal dari Kecamatan yang ada di Kabupaten Serang dengan jumlah peserta sebanyak 40 Orang, dalam pembukaanya Kepala Markas PMI Kabupaten Serang Abdul Basith, S.Ag mengatakan “Diperlukan upaya pengembangan dan pembinaan generasi muda yang bergabung dalam Relawan PMI” beliau juga menambahkan “Relawan PMI Bukan hanya sekedar perkumpulan sekelompok generasi muda yang tanpa arah dan tujuan, tapi merupakan generasi muda yang punya pengetahuan”.

Dalam hal ini juga PMI Kabupaten Serang diapresiasi oleh PMI Provinsi Banten yang diwakilkan oleh Staf Bidang Relawan dan Diklat, Safari “2 Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan Diklat Dasar di Provinsi Banten dalam hal ini Kami mengapresiasi langkah PMI Kabupaten Serang yang telah melaksanakan pengutan Kapasitas Relawan”.

Kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 Seperti Memakai Masker, Menjaga Jarak dan sediakan juga tempat cuci tangan Serta Hand Sanitizer untuk Para Peserta.

Sumber PMI Kabupaten Serang (Noval)
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Perkuat Kapasitas Relawan, PMI Kabupaten Serang Gelar Diklat"

BERITA MENARIK LAINNYA
close