PMI Ikuti Apel Gelar Pasukan & Perlengkapan Siaga Hidrometeorologi di Tulungagung



CERITARELAWAN.ID, Tulungagung - Apel Gelar Pasukan Dan Perlengkapan Siaga Darurat Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam.

Apel gelar pasukan dan perlengkapan siaga darurat penanggulangan bencana hidrometeorologi, di wilayah Kabupaten Tulungagung, di laksanakan di halaman kantor bupati pada hari senin, (09/11/2020).



Apel tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo dan diikuti oleh Anggota TNI Polri, BPBD, Pemkab Tulungagung, dan potensi relawan peduli bencana termasuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulungagung.

Apel ini bertujuan untuk melihat kesiapan stakeholder sebagai bentuk sinergitas Pemerintah Kabupaten Tulungagung BPBD, TNI, POLRI potensi relawan dalam tanggap bencana alam.



Adapun yang menjadi fokus kesiapan tanggap bencana ini meliputi pengecekan peralatan dapur umum dari tagana, team satuan tanggap bencana BPBD dan peralatan bencana seperti Perahu, mobil tanki, mobil damkar dan peralatan kesehatan dan evakuasi yang dimiliki PMI Kabupaten Tulungagung.

Mohammad Istiharuddin Pengurus PMI Kabupaten Tulungagung menambahkan, dalam kegiatan ini PMI menggelar peralatan yang dipunyai PMI, perlu disampaikan bencana alam termasuk peristiwa atau rangkaian yang mengancam dan mengganggu kehidupan masyarakat yang disebabkan oleh faktor alam, yang memerlukan kecepatan, ketepatan dalam penanganan, oleh karenanya PMI termasuk juga bagian dari potensi relawan juga menyiapkan diri baik tenaga maupun sarana dan prasarana yang ada bila sewaktu waktu dibutuhkan bila terjadi bencana demi meminimalisir adanya kerugian akibat bencana.

Sumber PMI Kabupaten Tulungagung (ika)
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Ikuti Apel Gelar Pasukan & Perlengkapan Siaga Hidrometeorologi di Tulungagung"

BERITA MENARIK LAINNYA
close